Kapolda Sulsel : 5300 Personel Polda Sulsel Siap Amankan Perayaan Hari Natal dan Tahun Baru

Tribratanews.polri.go.id, Makassar – Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono akan menerjunkan sekitar 5300 personel untuk mengamankan perayaan hari Natal dan Tahun Baru 2017.

Hal itu disampaikan Kapolda Sulsel usai memberikan pengarahan kepada seluruh pejabat utama dan Kapolres jajaran Polda Sulsel di Lobi Mapolda Sulsel, Senin (19/12/16).

Pengamanan ketat akan dilakukan jajarannya menjelang Natal dan Tahun Baru, hal itu terkait aksi-aksi terorisme yang telah terjadi di berbagai daerah di Indonesia.

“Kita intensifkan agar para Kapolres memperhatikan permasalahan yang dimana daerah Sulsel ini berdekatan dengan Sulawesi Tengah yang notabene menjadi basis teroris,” ujar Kapolda Sulsel.

Termasuk salah satu langkah Kapolda Sulsel untuk menangkal radikalisme yaitu dengan menjalin koordinasi yang intensif dengan Polda Sulawesi Tengah serta  memberikan perhatian besar pada terhadap perayaan Natal dan Tahun Baru.

Dengan menerjunkan 5300 personel Kapolda Sulsel berharap pelaksanaan pengamanan berjalan dengan lancar, termasuk melibatkan pihak-pihak lain yang bisa membantu dalam pengamanan.

“Kita tingkatkan pengamanan pada rumah-rumah ibadah dan melakukan upaya maksimal terhadap surat edaran MUI, termasuk mengantisipasi potensi kerawanan dengan melakukan langkah-langkah persuasif dan kegiatan monitoring,” pungkasnya.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password