Tingkatkan Kebersihan di Semua Lini : Kapolres Trenggalek Jatim Luncurkan Program “Rekoso”

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Seolah tak pernah habis ide kreatif Kapolres Trenggalek ini. Belum lama ia membuat gebrakan program unggulan Ngopim@s dan Polisi Peduli Sesama  (P2S), sudah membuat program unggulan baru bernama “Rekoso” atau Resik-Resik Mako Dino Seloso.

(Baca juga : Dukung Revolusi Mental : Kapolres Trenggalek Berdayakan Program “Kamis Berdoa” Dan “Jumat Bugar”)

Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, S.I.K, M.Si menjelaskan, Rekoso merupakan program bersih-bersih ruangan dan kantor baik Polres maupun Polsek yang dilaksanakan rutin setiap hari Selasa usai apel pagi. Tujuannya adalah mempererat soliditas personel sekaligus mempercantik dan memperindah ruang dan kantor sehingga pelayanan kepada masyarakat pun dapat maksimal.

“Yang menikmati bukan hanya polisinya, tapi juga masyarakat yang datang ke Polres Trenggalek”, ujar Donny.

Seperti yang terlihat di area Mapolres, usai pelaksanaan apel, masing-masing anggota langsung mengambil peralatan seperti sapu, kain pel dan sebagainya. Anggota Satsabhara dengan telaten membersihkan kaca ruangan, sebagian lainnya mencabuti rumput liar di halaman. Sementara anggota Bagsumda menyiram tanaman hortikultura yang berada di belakang Mapolres. Demikian pula dengan personel satuan fungsi lainnya.

Dilain pihak, Polsek jajaran juga melakukan hal yang sama. Anggota Polsek Gandusari terpantau membersihkan area taman yang berada di depan Polsek.

“Biar kelihatan lebih segar”, ujar Kapolsek Gandusari, AKP Rohadi, SH singkat.

Sama halnya dengan Polsek Dongko yang terlihat juga menata taman.

“Karena Polsek berada di depan jalan raya, harus terlihat indah”, ujar Kapolsek Dongko, AKP Tri Basuki.

Sedangkan Polsek Kampak memilih melaksanakan Rekoso dengan mengecat ruangan.

“Warna tembok sudah memudar dan mulai tumbuh jamur, jadi kami cat kembali biar lebih bersih”, tandas Kapolsek Kampak, Iptu Anwar, SH.

Donny berharap, dengan ruang kerja yang bersih dan cantik, diharapkan kinerja anggotanya pun juga meningkat. Selain itu lingkungan yang bersih akan berdampak pula pada psikologi dan kesehatan orang yang menempatinya.

Penulis : Ady
Editor : Kang Iqbal
Publish : Handoko

Admin Polri55931 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password