Terkena Bencana Longsor, Polisi Satu Ini Tetap Eksis Membantu Warganya

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Meskipun wilayahnya diterpa bencana alam tanah longsor, polisi ini tetap berusaha menjalankan kewajibannya sebagai seorang Bhabinkamtibmas. Disela-sela tugas untuk menuntaskan puing-puing material longsor di Km 16-17,  ia masih menyempatkan diri menyapa warga desa binaannya yang kebetulan tak jauh dari lokasi tanah longsor.

Saat sambang desa inilah, Aiptu Sukaryo mengunjungi Mbah Mukiyem, seorang warga tak mampu yang hidup sebatang kara.

Dospundi pawartosipun mbah? Sehat kemawon nggih? (bagaimana kabarnya mbah? Sehat saja kan?”, sapa Sukaryo di teras rumah Mbah Mukiyem yang cukup sederhana.

Tak lama kemudian beberapa tetangga juga ikut nimbrung, Sukaryo memanfaatkan kesempatan tersebut untuk berinteraksi tentang kondisi Kamtibmas di Desa Pucanganak.

Alhamdulillah aman pak, namung longsor niku ingkang drawasi (alhamdulillah aman pak, hanya longsor itu yang mengkhawatirkan”, ujar salah satu warga.

Usai menyapa dan ngobrol ringan, Sukaryo menyerahkan satu kotak berisi sembako kepada Mbah Mukiyem.

Namung kedhik mbah, mugi saget mbantu panjenengan (hanya sedikit mbah, semoga bisa membantu Mbah Mukiyem)”, tandas Sukaryo.

Walau nampak sederhana, semangat kepedulian yang ditunjukkan oleh Aiptu Sukaryo merupakan gambaran profil Polri sesungguhnya yang selalu hadir ditengah masyarakat. Hal tersebut selaras dengan program yang dicanangkan Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, S.I.K, M.Si bertajuk “Polisi Peduli Sesama” atau P2S yang bertujuan membangun kepekaan dan kepedulian anggota Polri terhadap sesama dan  lingkungan sekitar.

Penulis : Ady
Editor : Kang Iqbal
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password