Hujan Deras Diserta Angin Kencang, Beberapa Bangunan Porak Poranda

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Selain, longsor di Km 16-17 di jalan Nasional Trenggalek-Ponorogo, hujan deras disertai angin kencang kemarin sore juga mengakibatkan pohon tumbang dan kerusakan beberapa bangunan yang berada di wilayah Kecamatan Gandusari, Trenggalek.

Dari pantauan tribratanews.polri.go.id, sebuah pohon jati berukuran besar roboh menimpa rumah Sumaryoto, warga Desa Karanganyar hingga merusak hampir seluruh atap rumahnya. Sementara di Desa Wonoanti pohon sengon tumbang menimpa rumah Slamet. Dan di Desa Widoro dilaporkan bangunan pasar rakyat hancur total.

Kapolsek Gandusari, AKP Rohadi, SH membenarkan kejadian tersebut.

“Tidak langsung dilakukan pembersihan karena cuaca hujan dan kondisi malam hari, jadi baru bisa dilakukan hari ini”, jelasnya.

Untuk membantu masyarakat yang tertimpa musibah, Rohadi menerjunkan seluruh personel termasuk Bhabinkamtibmas di jajarannya.

“Sudah menjadi kewajiban kami membantu masyarakat”, ujarnya.

Di desa Wonoanti, Brigadir Bayu dan Babinsa desa setempat tampak membantu memperbaiki rumah Slamet. Sedangkan Bhabinkamtibmas Desa Karanganyar, Bripka Adi Cahyono membantu membersihkan puing pohon di rumah Yoto. Demikian pula Brigadir Nopi, Bhabinkamtibmas Desa Widoro bersama warga membersihkan pohon tumbang yang hampir mengenai rumah warga dan dilanjutkan di SDN 1 Widoro yang kamar mandi sekolah juga tertimpa pohon jati.

Kecekatan dan ketanggapsegeraan Polsek Gandusari merupakan gambaran atas kepedulian yang menjadi program prioritas Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, SIK, M.Si melalui motto Peduli dan Militan.

Penulis : Ady
Editor : Kang Iqbal
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password