Cukup Menegangkan : Proses Evakuasi 2 Kendaraan Yang Terjebak Longsor di Jalur Trenggalek-Ponorogo

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Trenggalek sore kemarin mengakibatkan jalur di Km 16 dan 17 Desa Nglinggis Kecamatan Tugu kembali longsor, Senin (30/01). Tebing setinggi sekitar 40 meter longsor dan membawa material tanah serta batu bercampur lumpur. Tinggi material mencapai kurang lebih 0,5 meter dan panjang 15 meter.  Jalur utama yang menghubungkan Trenggalek-Ponorogo ini harus ditutup total.

Nahasnya, diantara Km 16 dan Km 17 sekitar pukul 17.30 WIB, melintas dua kendaraan beriringan yakni mobil Isuzu Panther di depan dan kendaraan truk di belakangnya. Tepat di lokasi longsor Km 17, tiba-tiba terjadi longsor sehingga kedua mobil pun terjebak lumpur. Beruntung penumpang dan kendaraan bisa dievakuasi dengan selamat.

“Alhamdulillah berkat kerjasama yang baik antara Satgas Bencana Polres Trenggalek dan instansi terkait dibantu masyarakat, penumpang bisa dievakuasi saat itu juga”, ujar Kapolsek Tugu Iptu Bambang Purwanto, SH, MH.

Saat ini, pembersihan masih terus dilakukan. Aparat dari Satgas Bencana Polres Trenggalek, TNI, BPBD dan instansi lainnya bekerja keras membersihkan lumpur, pohon tumbang dan reruntuhan longsor menggunakan alat berat.

Proses pembersihan longsor terus berlangsung, jalur sudah dibuka kembali
Proses pembersihan longsor terus berlangsung, jalur sudah dibuka kembali

Sementara itu hingga berita ini diturunkan, jalan Nasional tersebut sudah dibuka kembali, Selasa (31/01). Arus lalu lintas dari dua arah terpantau lancar.

Penulis : Ady
Editor : Kang Iqbal
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password