Cegah Radikalisme Polres Purbalingga Intensifkan Silaturahmi Dengan Tokoh Agama

807d4f77-2cab-4785-9872-1be123fdfda2
Tribratanews.polri.go.id – Polres Purbalingga,  Dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, jajaran Polres Purbalingga mengadakan kegiatan silaturahmi kamtibmas dan tatap muka dengan beberapa tokoh agama yang ada di wilayah Purbalingga, Selasa (31/1/2017).

Saat pelaksanaannya, kabag dan kasat serta kapolsek mengunjungi kediaman para tokoh agama dan pengasuh pondok pesantren, untuk menjalin komunikasi, informasi serta menyampaikan pesan kamtibmas.

Pelaksanaan silaturahmi dibagi menjadi empat tim. Tim pertama dipimpin oleh Wakapolres Purbalingga Kompol R. Sihombing, S.H., M.H. beserta Kasat Binmas dan Kapolsek Padamara melaksanakan silaturahmi dengan KH Nurkholis Masrur di Desa Karangsentul Kecamatan Padamara.

Tim kedua dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Teguh Sanyoto, S.H. beserta Kasat Intelkam dan Kapolsek Bukateja. Tim ini mengunjungi dua tokoh yaitu KH. Basyir Fajluloh dan Kyai Ma’arif di Desa Kembangan Kecamatan Bukateja.

Tim ketiga dipimpin oleh Kabag Sumda Kompol Mugiman, S.H.,M.H. diikuti Kasat Narkoba dan Kapolsek Karanganyar melaksanakan silaturahmi dengan KH. Baidowi di Desa Karangpucung Kecamatan Kertanegara.

Sedangkan Tim keempat dipimpin oleh Kasat Lantas AKP Sukarwan, S.H. beserta Kapolsek Bojongsari mengunjungi KH. Safii Abror pengasuh pondok pesantren Nurul Barokah Desa Beji Kecamatan Bojongsari

Dalam silaturahmi tersebut, tim dari Polres Purbalingga menyampaikan pesan kamtibmas yang antara lain berisi agar Polri dan para tokoh agama bersama membangun kesadaran dan partisipasi terhadap keamanan dan ketertiban dalam masyarakat.

Selain itu disampaikan juga untuk mewaspadai gerakan radikal dan terorisme. Diperlukan kerja sama dan sinergitas untuk penanganan permasalahan tersebut.

Dengan kegiatan silaturahmi kamtibmas yang dilaksanakan jajaran Polres Purbalingga diharapkan dapat menjadikan wilayah Kabupaten Purbalingga yang aman dan kondusif. Selain itu dapat menangkal kelompok radikal, pro kekerasan dan intoleransi yang dapat masuk dalam masyarakat.
( Humas Polres Purbalingga )

Admin Polri54164 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password