Jatuh Ke Jurang Menangkap Penjahat, Polisi Ini Dapat Penghargaan

Kapolda NTB saat menyerahkan penghargaan di TKP
Kapolda NTB saat menyerahkan penghargaan di TKP

tribratanews.polri.go.id – Mataram Terjatuh mengendarai sepeda belum tentu ada yang mau merasakannya, apalagi sampai jatuh ke dalam jurang, mana mungkin ada yang menginginkannya. Hal ini berbeda dengan yang dilakukan oleh Brigadir Lalu Budi Setiawan Bhabinkamtibmas Desa Sambik Elen, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara, dia rela terjatuh ke jurang sedalam 15 meter  saat melakukan pengejaran di Desa Sambik Elen terhadap pelaku SB yang diduga melakukan penggelapan satu unit sepeda motor pada hari Sabtu(7/1) yang lalu.

Karena totalitas dan dedikasinya yang tinggi terhadap pekerjaannya, Brigadir Lalu Budi Setiawan Bhabinkamtibmas Desa Sambik Elen mengejar penjahat sampai terjatuh ke dalam jurang dan harus dirawat inap di Rumah Sakit karena tulang belakangnya bergeser. Senin(30/1) kemarin, Brigadir Lalu Budi diberi penghargaan oleh Kapolda NTB tutur Kabid Humas Polda NTB AKBP Tri Budi Pangastuti di ruang kerjanya.

“Atas dedikasinya dalam bertugas, Brigadir Lalu Budi Setiawan Bhabinkamtibmas Desa Sambik Elen diberikan penghargaan oleh Kapolda NTB”  ujar Kabid Humas Polda NTB, Selasa (31/1)..

Untuk ke lokasi penyerahan piagam penghargaan, Kapolda NTB Brigjen Pol Drs Umar Septono harus menempuh jarak yang cukup jauh dan terjal dengan cara berjalan kaki, perjuangan menempuh lokasi itu dilalui karena mengingat besarnya jasa dari Bhabinkamtibmas Desa Sambik Elen Brigadir Lalu Budi Setiawan mendedikasikan jiwa raganya demi kepentingan masyarakat. [hoff]

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password