Polsek Tanjung Redeb Amankan Pelaksanaan Tahun Baru Imlek di Vihara

tribratanews.polri.go.id POLDA KALTIM – Minggu (29/01) Polsek Tanjung Redeb Mengamankan Perayaan Imlek atau tahun baru penanggalan cina Menurut penanggalan Tionghua, tahun baru Imlek 2568 menandai dimulainya tahun ayam.
Kalender Tionghua adalah penanggalan yang menggunakan baik perputaran matahari dan perputaran bulan (lunisolar). Bila dihitung berdasarkan kalender masehi,tahun baru Imlek selalu jatuh di antara bulan Januari dan Februari. Tahun ini perayaan tahun baru Imlek jatuh pada hari Sabtu 28 Januari 2017.
Begitu pula di Kabupaten Berau warga Tionghua juga sudah nampak sibuk dengan berbagai persiapannya dalam menyambut Hari Raya Imlek. Untuk meminimalisir tindak kejahatan anggota Sabhara Polres Berau laksanakan patroli dan sambang di Tepekong.
Kapolres Berau AKBP Handoko SIK MSi mengungkapkan demi kelancaran dan keamanan dalam rangka pelaksanaan Hari Raya Imlek 2017 di Berau oleh  kaum Tionghua, pihak Polres Berau nantinya akan menurunkan anggotanya untuk melakukan pengamanan.
“Cek keamanan jelang Imlek dan sekaligus patroli rutin ke tempat-tempat keramaian, kita selalu koordinasi dengan pengelola tempat ibadah bila ada hari besar,” ujar Handoko.
Handoko menghimbau kepada pengurus Tepekong agar dalam melaksanakan kegiatannya nanti selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian agar terciptanya situasi yang aman dan kondusif.
Penulis:HUMAS POLDA KALTIM
Editor:Kang Iqbal
Publis:HUMAS POLDA KALTIM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password