Polda Maluku Utara Membuka Penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) T.A 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Polda Maluku membuka membuka kesempatan kepada Putra Putri terbaik Maluku utara untuk mengikuti Seleksi penerimaan inspektur Polri sumber sarjana (SIPSS), yang mana pedaftaran online sudah dibuka mulai 25 Januari 2017 dan akan ditutup 28 Februari 2017. serta buka pendidikan 29 Maret 2017, dengan lama pendidikan yakni 6 bulan.

Sistem seleksi yang di gunakan Biro SDM Polda Maluku Utara dengan mengedepankan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH).

Adapun persyaratan dalam seleksi penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) T.A 2017 yakni pria dan wanita yang belum pernah menjadi Anggota Polri, dan berijasah S2 Profesi Kedokteran Forensik dan Psikologi, berijasa S1 Profesi Kedokteran Umum dan Gigi.

Untuk S1 dengan jurusan sebagai berikut: S1 Teknik Informatika, S1 Desain Grafis, S1 Teknik Sipil, S1 Teknik Nuklir, S1 Teknik Kimia, S1 Teknik Elektro, S1 Hubungan Internasional, S1 Bahasa Perancis, S1 Kurikulum Pendidikan, S1 Metalurgi, S1 Ilmu Sejarah, S1 Psikologi, S1 Musik, S1 Komunikasi (Public Relation), S1 Komunikasi (Jurnalistik), S1 Telekomunikasi, S1 Tekhnik Informatika (Jaringan), S1 Tekhnik Informatika( Sistem Multimedia), S1 Sandi Negara, Sistem Informasi.

Sedangkan yang berijasah D-IV Ahli Nautika TK II (wajib memiliki ijasah ahli nautika TK II dari Ditjen Perhubungan Laut Kementrian Perhubungan Republik Indonesia).

Bagi yang berasal dari Perguruaan Tinggi Negeri (PTN) / Perguruan Tinggi Swata (PTS) dengan program studi yang terakreditas A dengan IPK minimal 2,75 (dua koma tujuh lima) dan yang terakreditasi B dengan IPK minimal 3,00 (tiga koma nol).

Usia pada saat pembukaan pendidikan pembentukan SIPSS T.A 2017 adalah sebagai berikut : untuk S2 Profesi maksimal usia 36 tahun, S1 Profesi maksimal usia 29 tahun, dan unutk S1 / D-IV usia maksimal 26 tahun. Serta tinggi badan untuk pria 160 cm dan untuk wanita 155 cm.

Penerimaan SIPSS ini dilaksanakan dalam dua tahap yakni tahap pertama tingkat Panda (Panitia Daerah) dan tahap kedua Tingkat Panitia Pusat (Panpus).

Adapun tahap pendaftaran dan rikmin awal dilaksanakan di Biro SDM Polda Maluku Utara. Diharapkan bagi peminat dapat segera mendaftarkan secara online di Sistem Penerimaan Polri : www.penerimaan.polri.go.id karena Pendaftaran Sudah di buka.

Penulis : Humas Polda Malut
Editor : Kang ikbal96
Publish : Wanto batjan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password