Police Role Model : Perbaiki Kualitas Diri Sebelum Melayani

tribranews.polri.go.id-Polres Lampung Barat-Kasie Propam Polres Lampung Barat Ipda Rekson Syahrul bersama empat anggotanya dalam apel fungsi keliling disatuan fungsi melakukan pemeriksaan sikap tampang dan kelengkapan identitas Polri berupa surat izin mengemudi, surat tanda nomor kendaraan, kartu tanda anggota, kartu tanda penduduk, serta kelengkapan lainya pada selasa 31/01/17 pukul 08.00 Wib.

Sebelum pelaksanaan apel fungsi terlebih dahulu anggota dari satuan fungsi seperti Reskrim, Sabhara, Intelkam, Lantas, dan gabungan Staf bag diminta untuk mengeluarkan surat-surat seperti SIM, STNK, KTA, dan KTP hal ini berlaku bagi anggota yang menggunakan ranmor serta dilakukan pemeriksaan sikap tampang mulai dari rambut, cara berpakaian, sepatu serta atribut lainnya.

WhatsApp Image 2017-01-31 at 09.27.50

“dengan cara berpakaian yang rapi dan bersih bisa menunjukkan sikap dan perilaku seseorang, jadi personil Polres Lampung Barat harus bisa menertibkan dirinya sendiri terlebih dahulu mulai dari cara berpakaian sebelum terjun kemasyarakat,” ungkap Kasie Propam.

Hasil dalam pemeriksaan sikap tampang ada beberapa personil yang terdapat pelanggaran yakni 8 personil terdiri dari 2 personil senjata kotor, 2 personil seragam kepolian yang tidak lengkap dan 4 anggota yang mendapat teguran karena sepatunya kurang disemir dan bajunya kurang disetrika.

Pemeriksaan sikap tampang yang dilakukan secara rutin ini bertujuan untuk menjaga kualitas diri masing-masing personel Polres Lampung Barat meningkatkan disiplin anggota Polres Lampung Barat, dalam hal cara berpakaian agar rapi dan bersih, sehingga terlihat professional dan selalu siap melayani masyarakat.

Kegiatan ini selalu rutin dilaksanakan sehingga kedepan provost berharap saat melakukan pemeriksaan tidak ada lagi anggota Polri khususnya anggota Polres Lampung Barat yang melakukan pelanggaran, selalu menjaga kerapian dan kebersihan termasuk sikap tampang maupun kelengkapan identitas serta selalu merawat barang inventaris negara berupa senpi dan lain-lain.

Publikasi        : Edi Susanto

Editor             : Kang Iqbal

Penulis           : Edi S

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password