Polresta Banjarmasin ‘Razia’ Petugas Parkir Pasar Tradisional

jajaran-satlantas-polres-tanbu-melakukan-razia-penertiban-pengguna-jalan-di-batulicin-tanbu_20170118_194305

Untuk mencegah aksi tindak kriminal, Polsek Banjarmasin Timur melakukan giat operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Cipta Kondisi. Sasarannya juru parkir (Jukir) yang ada di pasar-pasar.

Pasar yang sambangi petugas, diantaranya Pasar Kuripan, Pasar A Yani dan tempat-tempat parkir lainnya. Petugas melakukan pemeriksaan terhadap para jukir yang menjaga di tempat-tempat parkir.

Kapolsek Banjarmasin Timur Kompol Dese Yulianti mengatakan, giat ini adalah untuk mengantisipasi tindak kriminal. Selain melakukan penggeledahan, petugas juga mengingatkan kepada para juru parkir untuk tidak melakukan pelanggaran, baik UU maupun Perda.

Kemudian pihaknya juga kepada juru parkir supaya menjaga kendaraan dengan baik, karena aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) mulai meningkat.

“Yang baru-baru ini terjadi ada juru parkir yang menghabisi orang dengan sajam, karena itu kita melakukan giat,” ujar wanita berparas ayu ini.

Dalam operasi tersebut, lanjut mantan Kapolsek Banjarmasin Barat itu, petugas tidak menemukan ada yang terjaring membawa senjata tajam atau membawa barang-barang haram yang melanggar hukum.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password