Jalan Rusak di Kendal : Sat Lantas dan Kementrian PUPR lakukan Mapping dan Tambal Sementara Hindari Jatuhnya Korban

tribratanews.polri.go.id – Sering turunnya hujan dalam beberapa hari terakhir ini membuat sejumlah ruas jalan di Kabupaten Kendal mengalami kerusakan. Dengan semakin banyaknya jalan yang berlubang tentunya berpotensi meningkatnya kecelakaan lalu lintas. Maka dari itu guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas karena jalan yang berlubang maka dari Satuan Lalu Lintas Polres Kendal bersama dengan Kementrian PU PR melaksanakan mapping jalan pantura Kendal, Senin (30/1/2017).

Mapping jalan yang dilakukan Polres Kendal bersama Kementrian PU PR meliputi jalan pantura Kendal utamanya wilayah Kota dari depan Kodim 0715 Kendal mulai Km.29 hingga Ketapang Km 27 yang mengalami kerusakan cukup parah dengan banyaknya jalan yang berlubang.

Kapores Kendal AKBP Maulana Hamdan, SIK melalui Kasat Lantas AKP Agus Triyono, SH mengatakan bahwa mapping jalan yang dilakukan bertujuan untuk mengetahui secara langsung bagaimana kondisi jalan yang rusak dan berlubang sehingga langsung dapat dilakukan langkah-langkah antisipasi agar tidak ada jatuhnya korban karena kondisi jalan yang rusak.

“Kita tidak menunggu jatuhnya korban lebih dulu, langsung dilakukan antisipasi untuj mencegah terjadinya kecelakaan”, kata Kasat Lantas.

IMG-20170130-WA0043

Selesai mapping  jalan dilakukan langsung dilanjutkan perbaikan jalan oleh tim pelaksana dari kementrian PU PR. Agar pekerjaan bisa lebih cepat anggota dari Sat Lantas juga turut membantu pengerjaan penambalan sementara agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas akibat jalan berlubang.

Penulis : BagusP Zed

Editor : Kang Iqbal

Publish : BagusP Zed

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password