Polresta Samarinda Polda Kaltim, Patroli Dialogis Untuk Berikan Rasa Aman Melalui

tribratanews.polri.go.id  POLDA KALTIM– Satuan Sabhara Polres Kota Samarinda secara rutin melaksanakan patroli ditempat-tempat rawan kejahatan guna meminimalisir terjadinya tindak kriminalitas, seperti halnya hari ini Regu I Unit Patroli Sabhara mengunjungi pasar Sungai Dama, Selasa (31/01/2017).Dalam kesempatan tersebut, selain melaksanakan patroli dialogis Anggota Sat Sabhara juga turut berkomunikasi dengan para pedagang maupun para pengunjung pasar. Anggota unit Patroli 901 juga turut menyampaikan pesan-pesan kamtibmas baik kepada pedagang pasar maupun para pengunjung pasar.

Anggota Unit Patroli  menyampaikan kepada pengunjung pasar untuk selalu berhati-hati terhadap barang bawaannya khsusunya barang-barang berharganya karena dikhawatirkan situasi ramai dimanfaatkan oleh pelaku tindak kriminalitas salah satunya copet atau jambret. Selain itu kepada para pedagang Anggota juga menyampaikan agar berhati-hati ketika menerima uang dari pembeli, cek baik-baik untuk mengantisipasi beredarnya uang palsu.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Penulis: Humas Polda kaltim
Publish: R.yudianto*

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password