Ceramah Sambil Tugas, Ipda Serhis Akrab Disapa Pak Haji

tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel, Sosok anggota Polri yang satu ini memang patut kita jadikan sebagai panutan, bagaimana tidak kemampuannya menggabungkan tugas dan ceramah agama dianggap sangat efektif dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif terutama didaerah tempatnya bertugas.

Itulah yang dilakukan oleh sosok anggota Polri yang saat ini bertugas sebagai Kanit Binmas Polsek Mesuji Makmur Polres OKI IPDA H. Serhis Rakawa.

Perwira Polri lulusan SAG Tahun 2015 ini memang sudah terbiasa mengisi acara ceramah agama di masjid pada saat sholat jum’at maupun memberikan tausyiah kepada anak – anak muda khususnya para pelajar yang ada di Kecamatan Mesuji Makmur OKI.

Perwira yang sudah mengabdi selama 36 tahun di Kepolisian ini lebih terbiasa disapa “Pak Haji” oleh masyarakat setempat, karena panggilan itu memang sudah melekat kepada beliau semenjak mendapatkan kesempatan memenuhi panggilan ALLAH SWT berkunjung ke tanah suci Mekah pada tahun 2003 untuk menunaikkan rukun Islam yang ke 5 yaitu Ibadah Haji.

Seperti halnya kegiatan beliau yang terpantau oleh kami saat memberikan ceramah di SMA N 1 Mesuji Makmur. Senin (30/1) Sebagai generasi penerus bangsa yang nantinya akan memikul tanggung jawab dalam meneruskan kelangsungan negara ini, para pelajar harus dapat menanamkan sikap yang positif di kehidupan sehari – harinya serta harus dapat membentengi dirinya dari hal negatif seperti penggunaan narkoba, kenakalan remaja hingga pergaulan bebas serta kesalahan dalam memanfaatkan media sosial.

” Kita memang harus mengikuti kemajuan zaman, tetapi jangan sampai kemajuan itu membuat kita termakan oleh zaman.” ujar Pak Haji.

Hal ini juga di aminkan Kapolsek Mesuji Makmur IPDA Sutiyoso SH, diruang kerjanya. Selasa (31/1) ” Kegemaran Pak Haji memberikan ceramah agama sangat besar dampak positifnya kepada anggota Polri yang bertugas di Polsek ini, selain sangat membantu dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif, beliau juga selalu menjadi tempat bertanya bagi kami dalam hal masalah keagamaan.” ujar Kapolsek

 

Penulis : Ilham (Wap 45)

Editor . : Kang Iqbal 96

Publish : Yulius

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password