Peduli Kamtibmas, Tukang Parkir Ini Bantu Polisi Gagalkan Curanmor Di Banjarnegara

1

Tribratanews.polri.go.id – Polres Banjarnegara, Dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat bukan hanya tugas Polisi saja. Namun hal ini membutuhkan peran berbagai pihak demi mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di Banjarnegara.

Upaya dan ajakan untuk ikut menjaga kamtibmas juga selalu dilakukan melalui berbagai bentuk mulai dari kegiatan sosialisasi, pembinaan maupun sambang kepada berbagai lapisan masyarakat hingga tukang parkir.
(Baca : Kanit Binmas Polsek Purwareja Klampok Ajak Tukang Parkir Ikut Serta Jaga Kamtibmas)

Seperti pada kejadian Minggu (29/1/2017) di Depan Toko Emas Semar turut Desa Purwareja Kecamatan Purwareja Klampok Kabupaten Banjarnegara. Marsito yang berprofesi sebagai tukang parkir ini berhasil menggagalkan upaya pencurian sepeda motor atau curranmor milik korban bernama Atni asal Gumelem, Susukan, Banjarnegara.

Kejadian berawal saat Marsito yang sedang bekerja sebagai tukang parkir di depan tempat praktek Dr. Ismu yang letaknya tidak jauh dari toko emas ini melihat gerak-gerik mencurigakan seseorang yang sedang berusaha mengambil sepeda motor honda beat yang terparkir di depan toko emas.

Dengan menggunakan kunci palsu, pelaku yang tidak berhasil menjalankan upaya pencurian tersebut kemudian meninggalkan lokasi dengan membonceng seorang temannya.

Melihat hal tersebut, Marsito menghampiri sepeda motor yang akan dicuri pelaku dan mendapati tempat kunci dalam keadaan rusak. Ia kemudian memberitahukan kepada pemilik sepeda motor dan mencari kedua pelaku yang telah pergi ke arah utara.

Mengetahui para pelaku sedang berada di depan salah satu rumah makan, Marsito kemudian mendatangi pelaku. Ia kemudian menegur pelaku dan membawa pelaku ke Polsek Purwareja Klampok.

Meskipun seorang pelaku melarikan diri, namun satu pelaku lainnya dapat dibawa ke Polsek Purwareja Klampok dan kemudian dilaporkan oleh korban.

Polsek Purwareja Klampok kemudian menerima laporan korban dan menindaklanjuti dengan melakukan cek TKP, mengamankan barang bukti serta melakukan pemeriksaan terhadap korban dan pelaku.

Kapolsek Klampok, Polres Banjarnegara, AKP Hasan Suhairi, S.Sos sangat mengapresiasi upaya Marsito dalam kepeduliannya turut menjaga kamtibmas di lingkungannya.

Dengan kejadian tersebut, Kapolsek mengimbau kepada masyarakat agar waspada dan lebih berhati-hati akan maraknya kasus pencurian sepeda motor.

“Kunci selalu kendaraan anda dengan menggunakan kunci ganda untuk mengantisipasi tindakan pencurian sepeda motor. Dan marilah kita bersama-sama peduli dan turut serta menjaga kamtibmas di lingkungannya untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif di Kabupaten Banjarnegara.”, imbau Kapolsek Purwareja Klampok. (Humas Polres Banjarnegara /a)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password