Seleksi SIP di Polda Sulut: 92 Peserta Adu Kecerdasan Dalam Uji Psikologi

Peserta ujian psikologi SIP di Polda Sulut
Peserta ujian psikologi SIP di Polda Sulut
Peserta ujian psikologi SIP di Polda Sulut

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Kepolisian Negara Republik Indonesia kembali membuka kesempatan bagi para bintara yang akan mengikuti seleksi pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan 46 TA. 2017.

Panitia Daerah Sulawesi Utara sendiri telah menjaring pendaftar sebanyak 98 anggota Polri yang tersebar di seluruh wilayah jajaran Polda Sulut.

Proses seleksi diawali dengan pemeriksaan administrasi, dimana dari total 98 peserta yang mendaftar, 6 personil dinyatakan tidak memenuhi syarat. Sedangkan 92 orang lainnya (7 diantaranya polwan) melanjutkan ke tahapan seleksi selanjutnya yaitu uji psikologi.

Salah satu peserta seleksi Bripka Karmila Matheos, polwan yang bertugas di Reskrim Polda Sulut berharap dirinya bisa mengikuti seleksi ini dengan baik.

“Ini merupakan kesempatan kedua bagi saya mengikuti seleksi SIP, tahun lalu saya belum beruntung,” ujarnya sesaat sebelum mengikuti ujian psikologi di aula Catur Prasetya Mapolda Sulut, Selasa (31/1/2017) pagi.

Menurut panitia, ujian psikologi tingkat Panitia Daerah Sulawesi Utara ini dihadiri oleh 85 peserta, sedangkan 7 orang lainnya yang sedang BKO Tinombala, mengikuti seleksi di Polda Sulteng. Meskipun demikian, mereka masih tercatat sebagai bagian dari peserta tes Panitia Daerah Sulut.

Dalam ujian psikologi ini, para peserta akan mengikuti tahapan tes mulai dari kecerdasan, kepribadian dan sikap kerja.

Karo SDM Polda Sulut Kombes Pol Ruslan Aspan saat mengawasi langsung proses ujian berharap para peserta dapat melaksanakan ujian dengan baik dan tenang.

Kegiatan ini mendapat pengawasan ketat dari Kabid Propam Polda Sulut bersama jajarannya, Itwasda serta pengawas eksternal LSM.

Penulis: Pri
Editor: Kang Iqbal
Publish: Pri

Karo SDM Kombes Pol Ruslan Aspan awasi langsung peserta ujian psikologi
Karo SDM Kombes Pol Ruslan Aspan awasi langsung peserta ujian psikologi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password