Presiden Jokowi luncurkan Fasilitas Kemudahan Impor Tujuan Ekspor Untuk Industri Kecil dan Menengah di Tumang Boyolali

tribratanews.polri.go.id – BOYOLALI. Presiden Republik Indonesia , Ir Joko widodo meluncurkan lagi fasilitas berupa Kemudahan Impor Tujuan Ekspor (KITE) untuk Industri Kecil dan Menengah (IKM) . Hal ini sejalan dengan Paket Kebijakan Pemerintah jilid I yang mengamanatkan untuk melakukan deregulasi peraturan yang mendukung Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang didalamnya termasuk Industri Kecil Dan Menengah.

Peluncuran fasilitas KITE IKM ini berlangsung di Balai Desa Tumang Kabupaten Boyolali dengan mengambil tema ” Impor Mudah, Pruduksi Murah, Ekspor Melimpah ” . Turut hadir dalam acara tersebut , Menteri Keuangan , Sri Mulyani , Menteri Perdagangan , Enggartiasto Lukito , Menteri Perindustrian , Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menegah serta Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo¬† , pada hari Senin (30/01/2017) .

Dipilihnya Desa Tumang sebagai lokasi sosialisasi fasilitas KITE IKM karena daerah ini merupakan salah satu sentra industri logam di Indonesia yang mampu menyerap tenaga kerja sekitar 4000 orang . Sedangkan produk produk dari Desa Tumang telah berasil menembus beberapa Pasar Ekspor , seperti Amerika Serikat, Australia, Belgia, Prancis, Brunai Darussalam dan Malaysia .

Tujuan Pemerintah mempromosikan program ini agar fasilitas KiTE bagi IKM bisa dimanfaatkan, Sehingga bisa menghasilkan sinergi antara Kementerian Keuangan, Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian dan Kementerian Koperasi dan Usaja Kecil Menengah selanjutnya bisa memberikan kemudahan terhadap komoditi Impor yang dibutuhkan IKM sebagai bahan baku pembuatan produk produk berorientasi Ekspor .

Editor: Kang Iqbal Asik

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password