Polsek Gading Rejo Polres Tanggamus Lampung Tangkap Tersangka Penipuan dan Penggelapan

tribratanews.polri.go.id – POLRES TANGGAMUS, Tersangka penipuan dan penggelapan, SG (53) ditangkap jajaran Kepolisian sektor (Polsek) Pringsewu, Minggu ( 29/1) sekitar jam 16.00 Wib.

Penangkapan tersangka yang merupakan warga kota bandung atas laporan perkara LP:B-960/XII/2015/LPG/RES.TGMS/SEK GD REJO tanggal 15 Desember 2015 tentang penipuan dan penggelapan  dilaporkan korban pemilik toko bangunan “Murah Hati” alamat pekon Gading Rejo kecamatan Gading Rejo kabupaten Pringsewu Lampung. Kerugian korban Rp. 39.581.000,-.

Kapolsek Gading Rejo AKP Sarwani, SE mengatakan kasus penipuan terhadap pemilik toko “Murah Hati” Hj. Kristin Kusuma Winahyu (44) berawal pada hari Kamis (30/07/2015) SG datang ke toko bangunan, memesaan barang material berbagai jenis dan meminta di kirimkan ke wilayah kecamatan Pringsewu, SG  berjanji akan membayar seminggu kemudian tetapi tersangka tidak menepati janjinya.

Lantas pada awal  November 2015, SG datang dan berjanji akan membayar pada tanggal 30 November 2015, dengan menandatangani surat perjanjian. Lagi-lagi SG ingkar atas janjinya. “Karena SG selalu mengingkari janji, korban melaporkan ke Polsek Gading Rejo pada Desember 2015” ujar AKP Sarwani, Senin (30/1/17) siang.

Selama 1 tahun keberadaan laki-laki berkacamata tersebut diketahui beralamat di kota Bandung Jawa Barat, bersama Polisi tersangka di pancing untuk datang ke Gading Rejo kemudian di tangkap Polisi tanpa perlawanan.

Saat ini tersangka di tahan di Rutan Polsek Gading Rejo, berikut alat bukti yang disita berupa satu lembar  surat pernyataan yang ditanda tangani oleh SG dan 12 lembar nota pengambilan barang.

“Atas perbuatannya tersangka dapat dijerat pasal 378 KUH Pidana tentang Penipuan dengan ancaman penjara maksimal 4 tahun” terang Kapolsek Gading Rejo AKP Sarwani. | N.Muslih / Editor : Kang Iqbal / Publish : N.Muslih Lpg

Admin Polri55694 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password