Transaksi Narkoba Di Speedboat, Berhasil Digagalkan Polair Polda Sumsel

tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel, Ir ( 46 ) warga Desa Muara Batun Kec. Sp Padang Kab. OKI tertangkap karena kedapatan membawa Narkotika jenis sabu – sabu dan pil Extasy di Perairan 11 Ulu Palembang oleh anggota Subdit Gakkum Dit Polair, Pangkalan Sanda P. 13 dan Pangkalan Sandar 30 Ilir, Senin ( 30/1 ) sekitar pukul 12.15 Wib

Dari informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, anggota Subdit Gakkum Direktorat Polisi Perairan, Pangkalan Sandar P. 13 dan Pangkalan Sandar 30 Ilir mendapatkan informasi dari masyarakat akan terjadi transaksi narkotika jenis sabu – sabu dan pil Extasy dengan menggunakan speedboat.

Kemudian anggota Direktorat Polisi Perairan Polda Sumsel melakukan pengintaian terhadap speedboat yang di curigai akan melakukan transaksi narkotika, takut buruannya lepas anggota langsung melakukan penggeledahan dan di temukan narkotika yang sebelumnya sempat di buang oleh pelaku IR (46 ) ke bagian belakang speedboat.

Barang bukti yang berhasil diamankan Pil Extasy warna coklat sebanyak 14 butir, Sabu sebanyak 1 paket berat 1/4 Gram, satu buah Hp merk Nokia warna hitam serta uang sebanyak Rp. 1.500.000,- pecahan seratus ribu.

Dir Polair Polda Sumsel Kombes Robinson DP Siregar S.Ik mengatakan saat ini tersangka dan barang bukti telah diamankan di Mako Direktorat Polisi Perairan Polda Sumsel guna pemeriksaan lebih lanjut.

Pelaku di kenakan pasal 114 ayat (1) UU RI. No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dan Subsider Pasal 112 ayat (1) UU RI. no. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 12 thn penjara. Ujar Robinson

 

Penulis : Mardiansyah

Editor. : Kang Iqbal 96

Publish : Yulius

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password