Laka Lantas di Sukoharjo Jateng : Bus Seruduk Tiang Reklame

WhatsApp Image 2017-01-30 at 22.19.54

Tribratanews.polri.go.id, Jawa Tengah, Sukoharjo – Bus Mila jurusan Banyuwangi – Yogyakarta menyeruduk tiang papan reklame di jalan Ahmad Yani tepatnya di depan Balai Desa Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Senin (30/01/2017) pagi.

Kejadian bermula saat bus naas itu mencoba menghindari sepeda motor yang menyeberang, namun malah melebar ke median jalan dan menyeruduk papan reklame bertuliskan Kabupaten Sukoharjo sehingga mengalami kerusakan.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Ruminio Ardano, S.IK. melalui Kasat Lantas Polres Sukoharjo, AKP Finan Sukma Radipta, S.H., S.IK., Senin (30/01/2017) saat dikonfirmasi menyatakan bahwa kejadian tersebut adalah benar.

“Ya, terjadi Laka bus di jalan A. Yani Pabelan, sebuah bus saat menghindari motor yang menyeberang menabrak median jalan dan tiang reklame. Pengendara motor sempat terserempet tapi hanya mengalami luka,” terangnya.

Dijelaskan, sepeda motor dikendarai oleh  Munawar (53) warga Dukuh Gonilan, Desa Gonilan, Kartasura, Sukoharjo dengan nomor polisi S 5331 VC. Sedangkan bus dikemudikan oleh Achmad Mujiyono(51) warga kelurahan Citrodiwangsan, Lumajang, Jawa Timur dengan nomor polisi N 7835 UR.

Diceritakannya, bus melaju dari arah timur dengan mengambil posisi lajur kanan. Setibanya di lokasi kejadian, pengemudi bus dikejutkan dengan munculnya sepeda motor yang tiba-tiba menyeberang dari sisi selatan.

Pengemudi bus berusaha mengurangi kecepatan sambil mengerem, namun karena jarak sudah terlalu dekat sehingga pengemudi bus membanting kemudi dan masuk ke median jalan. Kemudian bus berhenti setelah menabrak papan reklame. Sedangkan sepeda motor hanya terserempet.

“Dari hasil pemeriksaan petugas, bus dan sepeda motor mengalami kerusakan dibagian depan kendaraan. Ditafsir kerugian mencapai sekitar dua puluh juta rupiah. Tidak ada korban jiwa, tetapi penumpang bus sempat shock sebelum dipindahkan ke bus lain untuk melanjutkan perjalanan,” jelasnya.

Sementara, lanjut dia, pengendara motor menjalani rawat jalan karena mengalami luka ringan di beberapa bagian tubuhnya.

Selain itu, Finan turut menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati saat menyeberang jalan. “Perhatikan kondisi arus lalu lintas dengan menoleh ke kanan dank e kiri sebelum memutuskan untuk menyeberang jalan,” pungkasnya.

Penulis : @polisisukoharjo

Editor : Kang Iqbal

Publish : @polisisukoharjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password