Seru Dan Interaktif : Saat Kapolres Trenggalek Jatim On Air Bareng Warganya

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Program unggulan Polres Trenggalek “Ngopim@s”, yakni sebuah program dialog interaktif antara Kepolisian dengan masyarakat kali ini digelar sedikit berbeda. Masih consern dengan konsep berbincang secara langsung dengan masyarakat namun melalui media radio lokal.

Tepat pukul 14.00 WIB, Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, S.I.K, M.Si didampingi Kasatbinmas menggelar Ngopim@s di Radio Boss Trenggalek, Senin (30/01). Dengan mediator Mbah Krenthil yang memiliki kekhasan Jawa medoknya itu menjadikan acara semakin meriah. Beberapa guyonan juga terlontar ditengah acara.

Dalam kesempatan tersebut, Donny menjelaskan tentang berbagai terobosan dan inovasi yang telah dilakukan Polres Trenggalek guna menjaga Kamtibmas kondusif seperti Ngopim@s dan Polisi Peduli Sesama atau P2S. Ngopim@s adalah  jembatan bagi Polri dan masyarakat untuk menyampaikan keluh kesah dan uneg-unegnya demi Polri yang lebih baik. Sedangkan P2S merupakan program yang berorientasi kepedulian Polisi kepada masyarakat.

Tak dinyana, ternyata antusiasiasme  masyarakat dalam acara tersebut cukup tinggi. Terbukti dengan banyaknya telepon yang masuk melalui saluran radio, bertanya berbagai hal terkait pelayanan Kepolisian.

Seperti Mualim warga Sumbergedong, ia mengeluhkan sulitnya mencari SIM di Trenggalek.

“Anak saya sudah 5 kali ujian SIM pak, tapi tetap belum lulus, mbok ya dikasih solusi biar nggak kena tilang terus”, ucapnya.

Sedangkan Parno, warga Desa Karangsoko meminta Polisi agar serius menyikapi balap liar.

“Anak sekarang kalau naik motor banyak yang ugal-ugalan pak, di beberapa tempat juga ada balap liar, mohon disikapi dengan tegas”, ujarnya.

Atas beberapa pertanyaan tersebut, Kapolres penghobi trail advanture ini memberikan jawaban yang lugas dan ramah.

“Untuk pengurusan SIM memang harus melalui prosedur yang benar, Satlantas sudah blusukan ke desa-desa untuk memberikan sosialisasi dan pembelajaran tentang ujian SIM. Selain itu juga untuk menekan angka kecelakaan yang cenderung naik“, jelas Donny.

“Soal balap liar, kami akan tingkatkan intensitas patroli khususnya di tempat yang sering digunakan balap liar”, tambah Donny.

Selain bertanya, ada pula beberapa masyarakat yang mengapresiasi atas kinerja Polres Trenggalek selama ini. Seperti Nino, warga Sumbergedong menyampaikan terima kasih atas kinerja Polisi yang selalu hadir mengatur lalu lintas di pagi, siang dan malam hari.

“Sangat membantu masyarakat pak. Mohon terus dipertahankan”ujarnya.

Sementara Andri warga Karangan, merasa sangat terbantu dengan adanya Samsat Keliling sehingga tak perlu jauh-jauh datang ke Samsat Trenggalek.

Pemilihan radio sebagai sarana kegiatan Ngopim@s sendiri tak lepas dari luasnya jangkauan yang bisa dicapai.

“Sebagin masyarakat, khususnya daerah pegunungan masih menyukai radio sebagai sarana hiburan. Jadi lebih efektif dan menjangkau semua lapisan masyarakat”, jelas Donny.

Penulis : Ady
Editor : Kang Iqbal
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password