Keramahan Urkes Polres Trenggalek Jatim, Berikan Pelayanan Rutin Kepada Para Tahanan

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Sebagian besar orang mungkin kurang simpatik terhadap para pelaku kejahatan dengan melekatnya sebuah “label tersangka” pada dirinya. Bahkan bisa jadi mereka tidak lagi dihiraukan saat kembali hidup normal bermasyarakat. Namun hal itu tidak berlaku dimata para staf Urusan Kesehatan Polres Trenggalek atau yang sering disingkat Urkes ini.

(Baca juga : Kiprahnya Cerminkan Dedikasi)

Senin (30/01), para staf khusus bidang kesehatan ini dengan sabar dan cekatan melakukan pemeriksaan terhadap para tahanan yang berada di Mapolres Trenggalek.

“Pelayanan kesehatan kami untuk semua yang ada di Polres Trenggalek, termasuk tahanannya juga,” ujar PS Paurkes Polres Trenggalek, Bripka Dwi Cipto Subagyo A.Md. Kep, S.H saat dimintai keterangan selagi memeriksa kesehatan para tahanan.

Selain pemeriksaan kesehatan, Urkes Polres Trenggalek juga mengecek dan mengawasi sarapan pagi para tahanan. Pengecekan ini bertujuan agar para tahanan mendapatkan asupan gizi yang cukup sehingga tidak mudah sakit.

Lebih lanjut, Polisi yang akrab disapa DC itu menjelaskan, pemeriksaan tahanan rutin dilakukan minimal seminggu sekali, tujuannya agar para tahanan selalu dalam keadaan sehat. Disamping itu Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Sattahti) Polres Trenggale juga mewajibkan olahraga senam setiap pagi.

Sementara itu, dari hasil pemeriksaan 4 orang tahanan yang ada di Rutan Polres Trenggalek tadi ditemukan 1 orang dengan keluhan sakit maag, sedangkan sisanya dinyatakan sehat.

“Yang memiliki keluhan kesehatan langsung kami berikan obat sesuai sakitnya, Agar tidak berlarut-larut”, pungkas DC.

Penulis : Ady
Editor : Kang Iqbal
Publish : Handoko

Admin Polri54146 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password