Bhabinkamtibmas Polres Lampung Barat jadi pembina Upacara di SDN binaanya

Tribratanews.polri.go.id-Polres Lampung Barat-Jajaran Polsek Bengkunat dalam upaya untuk membina hubungan baik dengan instusi pendidikan terus dilaksanakan seperti mendatangi sekolah-sekolah dari tingkat Taman Kananak-kanak, sekolah dasar,sekolah menengah Pertama, dan Sekolah menengah atas dengan menjadi pembina upaya setiab hari senin di sekolah-sekolah.

pada upacara rutin yang diselenggarakan di sekolah-sekolah mulai dari sekolah dasar, hingga sekolah menengah atas ini rutin dilaksanakan, seperti pada senin 30/01/17 Pukul 07.00 Wib Brigpol Eko  menjadi petugas pembina upacara di sekolah dasar yang ada di wilayah binaanya di pekon Sukarame Kecamatan Bengkunat, Kabupaten Pesisir Barat.

Dalam kesempatan itu Brigpol Eko mennyampaikan terkait perintah pimpinan anggota Bhabinkamtibmas khususnya jajaran Polres Lampung Barat dan Polsek Jajaran diperintahkan untuk menjadi pembina Upacara dan serta memberikan penyuluhan di Sekolah.

Kegiatan seperti ini dilakukan untuk menanamkan kesadaran hukum sejak dini kepada para Pelajar dan pengetahuan secara dini tentang Kejahatan Kekerasan Seksual terhadap anak, kekerasan terhadap anak serta bahaya narkoba  serta Intolerasi beragama yang pada saatnya nanti akan menumbuhkan jiwa ke Bhinekaan.

Bhabinkamtibmas tersebut juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas yang disampaikan pada saat menjadi Pembina upacara yang intinya jaga bersama ketentraman dan ketertiban, bina remaja dan generasi muda menjadi generasi penerus  bangsa.

“Selain itu juga berguna untuk mencegah terjadinya hal yang sifatnya negatif dan menjauhi narkoba, kenakalan remaja, minum-minuman keras, perkelahian ataupun lainnya yang menimbulkan kerugian orang lain ataupun kepentingan umum,”Ungkapnya.

Publikasi       : Edi S

Editor            : Kang Iqbal

Penulis          : Edi Susanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password