Suka Cita Mbah Yatinem Saat Dapat Bantuan Dari Pak Polisi

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Sudah sepatutnya warga Desa Gandusari bangga memiliki Bhabinkamtibmas Brigadir Imam Nawawi, SH ini. Bagaimana tidak, Polisi satu ini kerap hadir di tengah masyarakat dalam kondisi apapun tidak siang maupun malam. Selain itu, Imam Nawawi juga dikenal sebagai sosok yang peduli terhadap warganya.

Seperti yang ia lakukan pagi tadi, Senin (30/01). Usai mengikuti apel di Polsek Gandusari dan menyelesaikan tugas rutinnya, ia bergegas menuju desa binaannya. Sebagai Bhabinkamtibmas memang sudah menjadi kewajibannya untuk memastikan Kamtibmas kondusif bagi segenap warganya. Namun kali ini sedikit berbeda. Ditemani Kepala Desa setempat, ia menyambangi Mbah Yatinem, seorang janda tua yang hidup seorang diri. Untuk bertahan hidup, Mbah Yatinem bekerja sebagai buruh tani dengan penghasilan yang minim. Selebihnya ia banyak bergantung kepada saudara-saudaranya.

“Saat sambang desa dikasih tahu warga tentang kondisi Mbah Yatinem yang memprihatinkan. Itulah sebabnya saya bersama pak Kades bertandang ke rumahnya”, ucap Polisi yang akrab disapa Nawawi ini.

Sebagai bentuk kepedulian dan simpatinya, Nawawi menyerahkan uang santunan yang bisa dimanfaatkan untuk menyambung hidup selama beberapa hari.

Ngapunten mbah, namung saget mbantu sekedik, mugi manfaat  (maaf mbah, hanya sedikit membantu, semoga bermanfaat”, ujarnya disambut senyum suka cita Mbah Yatinem.

Semangat kepedulian yang ditunjukkan oleh Brigadir Imam Nawawi  merupakan gambaran profil Polri sesungguhnya, yang selalu hadir ditengah masyarakat. Hal tersebut selaras dengan program yang dicanangkan Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, S.I.K, M.Si bertajuk “Polisi Peduli Sesama” atau P2S yang bertujuan membangun kepekaan dan kepedulian anggota Polri terhadap sesama dan  lingkungan sekitar.

Penulis : Ady
Editor : Kang Iqbal
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password