Kunjungan Ke Polsek Jajaran Malaka, Waka Polres Belu:Anggota Harus Sediakan Kitab Suci Untuk Tahanan

Pengecekan ruang tahanan Polsek Wewiku
Pengecekan ruang tahanan Polsek Wewiku
Pengecekan ruang tahanan Polsek Malaka Barat
Pengecekan ruang tahanan Polsek Malaka Barat

Tribratanews.polri.go.id – Polda NTT, Waka Polres Belu Kompol Oktovianus Wadu Ere, SH, meminta anggota Polsek jajaran Malaka, untuk menyediakan Kitab Suci bagi para Tahanan.

Kitab Suci yang harus disiapkan yakni Alquran dan Alkitab karena mayoritas penduduk khususnya di Kab.Malaka, beragama Islam, Katolik dan Kristen. Ini di sampaikan Waka Polres Belu kepada anggota Polsek saat melakukan kunjungan kerja pada senin (30/1/17).

Membaca Firman-firman Tuhan kata Waka Polres Belu, akan membawa perubahan bagi manusia ke arah yang lebih baik karena disitu (firman), jelas mengajarkan kepada Manusia tentang jalan menuju kebahagiaan dunia dan akhirat.

“Hanya ada satu jalan untuk menjadi kuat secara rohani, yaitu dengan membaca, mempelajari, merenungkan, menghafal dan mengamalkan Firman Tuhan” kata Waka Polres Belu.

“Oleh karenanya Saya perintahkan para Kapolsek, agar siapkan Kitab Suci dan berikan pada Tahanan. Mudah-mudahan setelah dibaca, mereka dapat kembali ke jalan yang benar”lanjut Waka Polres Belu.

Waka Polres Belu juga memeriksa ruang tahanan, ruang senjata dan memberikan arahan kepada seluruh anggota tentang pelaksanaan tugas yang sesuai dengan Tupoksi Polri.

Selain melakukan kunjungan ke Polsek-polsek, Waka Polres Belu juga menyambangi Bupati Malaka dan Ketua DPRD malaka, guna membahas tentang pembentukkan Satgas Sapu Bersih (Saber) Pungutan Liar di wilayah Kab.Malaka.

Adapun Polsek yang disambangi Waka Polres Belu dari pagi hingga sore yakni Polsek Malaka Tengah, Polsek Weliman, Polsek Wewiku,Polsek Malaka Timur dan Polsek Malaka Barat.

Dalam Kunjungan ke Malaka, Waka Polres Belu didampingi Kabag Ops Polres Belu Akp Apolinario Da Silva, SH, Kasat Reskrim Polres Belu Iptu Ricky Dally, SH dan anggota Humas Bripka Fahrudin.

Penulis: PID Polda NTT

Editor : Kang Iqbal

Publish: Eja Manto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password