Optimalkan Program “Polisi Peduli Sesama” : Empat Warga Kurang Mampu Terima Bantuan Dari Polsek Tugu Polres Trenggalek Jatim

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Luar biasa, mungkin kata itu yang akan terlintas dibenak kita saat mengetahui apa yang telah dilakukan oleh anggota Polsek Tugu ini. Dalam rangka mendukung suksesnya program unggulan Polres Trenggalek bertajuk “Polisi Peduli Sesama” atau P2S, empat orang Bhabinkamtibmas jajarannya memberikan bantuan kepada masyarakat miskin di desa binaannya.

Bripka Edi S, mengunjungi Ibu Sutipah warga Desa Nglongsor yang kurang mampu. Sedangkan Brigadir Jaswadi, Bhabinkamtibmas Desa Tegaren memberikan bantuan berupa sembako kepada Mbah Sinah yang sudah jompo. Sementara itu, Aipda Muntholib menyerahkan paket sembako kepada Musimin, warga kurang mampu dengan kondisi ekonomi memprihatikan yang tinggal di Dusun Krajan Desa Dermosari. Dan yang terakhir, Aiptu Nuriono memberikan sembako kepada Mbok Tumirah,  warga Desa Tumpuk yang kondisi ekonominya sangat memprihatinkan serta harus merawat satu orang anaknya yang (maaf) mengalami gangguan jiwa.

Jajaran Polsek Tugu saat bersimpati kepada warga tak mampu
Jajaran Polsek Tugu saat bersimpati kepada warga tak mampu

4b66625e-1754-4063-ad92-b75baf50cb0e ca0ae543-99fc-49c8-8c33-a26fa3dedfd1Dihubungi terpisah, Kapolsek Tugu, Iptu Bambang Purwanto, SH, MH menerangkan, salah satu kebijakannya selama memimpin Polsek Tugu adalah mewajibkan setiap anggota khususnya Bhabinkamtibmas untuk mendata warga miskin yang secara materiil benar-benar memerlukan bantuan. Tidak hanya perorangan tapi juga lembaga sosial lainnya.

“Sesuai dengan arahan Kapolres Trenggalek bahwa anggota Polri harus peka dan Peduli”, ujar Bambang.

Sementara itu, melalui sambungan selular Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, S.I.K, M.Si menyatakan, berangkat dari kepedulian terhadap diri sendiri akan muncul kepedulian terhadap lingkungan sekitar yang diwujudkan melalui aksi simpati kepada masyarakat.

“Lakukan hal yang bermanfaat bagi diri sendiri dan masyarakat sekecil apapun”, tandas Donny.

Penulis : Ady
Editor : Kang Iqbal
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password