Saka Bhayangkara Polres Trenggalek : Insan Pramuka Yang Cerdas, Tertib dan Hebat

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Masih berkisar tentang kepedulian Polres Trenggalek terhadap dunia pendidikan. Hari Minggu kemarin (29/01), Satbinmas Polres Trenggalek menggelar upacara penutupan pengesahan, pemantapan dan kenaikan tingkat Pramuka Satuan Karya Bhayangkara atau Prasbhara. Tak kurang dari 60 peserta berusia pelajar berpartisipasi dalam acara tersebut.

(Baca juga : Satbinmas Polres Trenggalek Kukuhkan Puluhan Saka Bhayangkara)

Kasatbinmas Polres Trenggalek, AKP Suyono, SH, M.Hum menjelaskan, acara yang digelar selama dua hari Sabtu dan Minggu ini diisi dengan berbagai kegiatan edukasi yang berkaitan dengan tugas pokok Kepolisian. Tujuan dari kegiatan itu sendiri adalah membentuk kader kamtibmas yang militan dan patuh hukum dikalangan gerakan Pramuka sebagai mitra Polri dalam membina Kamtibmas.

“Ada empat Krida yang diberikan kepada peserta yakni Krida Tibmas, Krida Lantas, Krida Pencegahan dan Penanggulangan Bencana dan Krida TPTKP”, ujar Suyono usai menutup pengukuhan Saka Bhayangkara yang digelar hari ini di halaman Mapolres Trenggalek, Senin (30/01).

Lebih lanjut dalam amanatnya Suyono menegaskan, sebagai anggota Saka Bhayangkara yang berada dibawah naungan Kepolisian, harus menjadi teladan pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Selalu taat peraturan lalu lintas, jadilah Pramuka yang cerdas, tertib dan hebat”, ujar Suyono.

Sebagai penutup, dua orang perwakilan tampil kedepan dan disiramkan air bunga di atas kepala mereka sebagai penanda telah sah menjadi bagian dari Saka Bhayangkara Polres Trenggalek.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password