Cegah Korban Laka, Unit Dikyasa Survei Jalan Rusak

IMG-20170130-WA0437
Tribratanews.polri.go.id – Polresta Jambi, Musim hujan dan muatan kendaraan yang berlebihan, merupakan beberapa faktor penyebab terjadinya jalan rusak dan berlubang yang ditakutkan membuat kecelakaan lalu lintas.
Terkait hal ini, Unit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Satlantas Kepolisian Polresta Jambi, melakukan survey jalan, Senin (30-01-2017).

Survei jalan ini dipimpin Kanit Dikyasa Ipda Sarno Kanit Dikyasa berawal dari jalan di Payo Selincah, Jambi Timur Kota Jambi, Jambi. Dari hasil pengecekan jalan tersebut, ditemukan banyak lubang besar serta jalan bergelombang, hal itu juga dapat mempengaruhi faktor tingginya angka kecelakaan.

Beberpa warga dan sopir angkutan yang sering melintasi jalan tersebut,saat diwawancarai yakni Prigitia mengatakan untuk menuju ke tempat kerjanya ia mengendarai sepeda motor sendiri. Sedangkan jalan terdekat menuju ke tempat kerjanya adalah jalan tersebut satu- satunya. “Semakin hari semakin rusak parah, banyak lubang besar- besar serta bergelombang jalannya,” ujar prigita.

IMG-20170130-WA0439 IMG-20170130-WA0440

Sementara itu, Kapolresta Jambi Kombes Pol Bernard Sibarani,S.I.K,M.Si melalui Kasat Lantas Polresta Jambi Kasat lantas Kompol Suroto, S.H, saat bersamaan melakukan surve jalan dengan Unit Dikyasa. Ditambahkan Kompol Suroto,S.H, untuk mengurangi parahnya kerusakan jalan di Payo Selincah, Pihaknya sudah sering mengadakan oprasi penilangan dan Patroli di jalan tersebut. Akan tetapi para pengguna jalan khususnya pengemudi truck dengan muatan berat serta kendaraan bukan golonganya tetap membandel, melalui jalan tersebut.

Kompol Suroto,S.H, Berharap Dinas Pekerjaan Umum untuk segera memperbaiki jalan yang rusak. Sedangkan dengan DLLAJ untuk saling bekerjasama untuk menindak pengemudi yang bandel dengan muatan melebihi batas.(*)

Penulis : Gabriel
Editor : Kang Ikbal
Publish : Alam/ Tuan Mudo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password