Masa Dari PT.KHL Sebuku, Polres Nunukan Berikan Pengamanan

Tribratanews.polri.go.id POLDA KALTIM – Pemerintah Kabupaten Nunukan bersama instansi terkait dalam menangani masa Eks karyawan KHL yang dinunukan (yang bermalam di PLBL maupun yang bermalam dirumah Mandor Rangkak di jl. Radio), Minggu (29/01/2017) pukul 11.00 wita.

Personil Polsek KSKP Polres Nunukan Instansi terkait (Disnaker, Dishub, Pol PP) melaksanakan pengamanan terhadap massa PT. KHL yang bermalam diPelabuhan Liem Hie Djung dari hari Sabtu tanggal 28 Januari  2017.

Kemudian Pemerintah Kabupaten Nunukan meminta Tim Kesatuan Kesehatan Pelabuhan (KKP) melakukan pengecekan kesehatan terhadap masa, guna mengetahui kondisi masa dimaksud dengan pengamanan oleh Personil Pos Pelayanan Pelabuhan Liem Hie Djung Polsek KSKP Polres Nunukan.

Personil Polsek KSKP Polres Nunukan beserta Instansi terkait (Disnaker, Dishub, Pol PP) berkoordinasi dengan perwakilan pekerja ( Iswan Cs dari SBSI) berkaitan dengan keberadaan massa yang bermalam di Pelabuhan Liem Hie Djung Nunukan karena, masalah ini sudah ditangani oleh pemerintah Daerah dan Provinsi, Pemerintah sudah menyiapkan armada/kapal untuk mengantar masa pulang ke sebuku.

Kemudian keterangan dari Disnaker bahwa Pelabuhan Liem Hie Djung adalah sarana umum yang tidak bisa berlama lama untuk bermalam, jadi di deadline sekiranya selesai dilakukan pemeriksaan kesehatan masa akan pulang ke Sebuku, dan bagi yang tidak pulang karena ada urusan lain dipersilahkan tetapi tidak bermalam kembali di Pelabuhan Liem Hie Djung dan perusahan akan mempekerjakan mereka kembali dengan sistem borongan kerja (pekerja harian lepas).

Diperoleh kesepakatan bahwa bagi masa yang tidak ada kepentingan lain, akan dipulangkan ke sebuku dengan kapal yang sudah disiapkan 3 kapal milik sdr. Bahar. Sekira pukul 15.00 wita, massa sedang persiapan / berkemas barang-barang mereka dan akan pulang ke sebuku dengan diberikan pengamanan dari Personil Polres Nunukan sebanyak 2 Personil, Disnaker 3 orang, Pol PP 10 orang, SBSI 2 orang.

Sekira pukul 16.00 wita, masa berangkat menuju Sebuku, dengan jumlah masa yang pulang sebanyak 76 orang, dengan rincian Laki-laki 6 orang, Perempuan 64 orang, anak-anak 6 orang, Massa diantarkan dengan menggunakan 3 kapal, KM. Ramadani, KM. Rahmat Jaya, KM. Philadelphia dengan tujuan sebakis, yang selanjutnya pihak perusahaan akan menjemput menggunakan angkutan darat bagi masa yang tujuan Sebuku.
Kegiatan tersebut berjalan lancar, aman dan tertib.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana mengatakan ”kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

penulis : HUMAS POLDA KALTIM

editor : kang iqbal

publish : HUMAS POLDA KALTIM

Admin Polri56598 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password