Bripda Febi, Keras Dilapangan Volly, Lembut Dan Flamboyan Keseharian

bripda-romadona-febi-5

Polda Jateng. Bagi Polisi Wanita (Polwan) satu ini, semangat berlatih terus dipelihara. Sebab, ketekunan tentu akan berbuah manis, menjadi yang membanggakan.

Setidaknya itu sedang dijalani Brigadir Polisi Dua (Bripda) Romadona Febi Purwanto, 19. Febi yang terhitung baru sejak Januari lalu resmi jadi anggota Polri, kini bertugas sebagai Bintara urusan Tata Usaha (Baurtu) Direktorat Polisi Perairan Polda Jawa Tengah.

Di tengah kesibukannya bertugas, Febi terus berlatih voli. Tentu, latihannya ini tidak menggangu tugas kedinasannya. Febi adalah atlet voli, tergabung dalam Tim Voli Polwan Polda Jawa Tengah. Posisinya sebagai spiker alias pemukul.

“Kalau tim voli Polda, latihan tiap hari Jumat di Lapangan Kalisari itu. Pelatihnya Kompol Sukarman dari Binjas SDM Polda,” ungkapnya saat mengobrol dengan tribratanewsdi Markas Dit Polair Polda Jawa Tengah, Komplek Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Senin (19/12/2016).

Untuk latihan rutin itu bisa dilakukan berjam – jam. Di tim itu, Febi bergabung dengan polwan dari berbagai satuan kerja (satker) bahkan satuan wilayah (satwil). Mulai dari provos Bidang Propam, Direktorat Intelkam, Direktorat Sabhara, Polres Wonogiri hingga Polresta Surakarta.

Bergabungnya Febi di tim Voli Polwan Polda Jawa Tengah itu bukan serta merta tanpa sebab. Febi memang atlet voli sejak duduk di bangku SMP. Ia mengisahkan, di masa SMPnya, yakni di SMP N 3 Ungaran, sudah ikut klub voli Citra Serasi. Latihan keras dijalaninya, hingga SMA. Di bangku putih abu – abu itu Febi menyebut sempat ikut turnamen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah di Purwokerto.

“Memang keluarga semuanya atlet voli. Bapak, ibu dan kakak. Jadi sejak kecil sudah dikenalin voli,” lanjut anak ke dua dari tiga bersaudara itu.

Soal tugasnya di Polair, gadis yang berulang tahun tiap 12 Februari ini, mengaku sangat menikmatinya. Sebab, di satuan kerja ini membuka dunia baru soal kemaritiman. Berbagai pengalaman baru tentu didapatnya di perairan.

“Saya awalnya kaget masuk Polair, karena memang dari awal enggak tahu (kalau Polri) ada Polair. Masuk sini sangat menyenangkan, pengalaman gitu. Sempat ikut patroli kapal, juga saat ada sedekah laut di Demak,” kata Febi.

Febi saat ini tentu bekerja dengan profesional sekaligus terus mengasah bakat olahraga volinya. Ia tentu makin bersyukur, sebab menjadi polisi juga ternyata merupakan cita – citanya. Sekali mendaftar, lolos seleksi hingga akhirnya menjalani pendidikan di Pusdik Binmas Banyubiru pada 2014 lalu. (kang iqbal96)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password