Polwan Polres Malinau Ikuti Latihan Kemampuan Dalmas

tribratanews.polri.go.id POLDA KALTIM – Para srikandi polwan polres malinau ikuti latihan fungsi teknis yang merupakan progam promoter polres malinau (polsegam) polisi berseragam.(26/01/2017). Di minggu ini Pelatihan Dalmas (pengendalian masa) yang di ikuti oleh personil polres dan perwakilan dari masing masing polsek.

Dengan adanya program promoter ini seluruh anggota polres dan polsek diharapkan lebih terampil dalam ilmu kepolisian yang dilaksanakan setiap hari kamis setelah giat pembinaan rohani dan mental.

Dalmas merupakan salah satu tugas kepolisian di saat ada unjuk rasa dalmas lah yang akan mengamankan kegiatan unjuk rasa.Sat sabhara lah personil terpenting dalam pasukan dalmas inti di polres sedangkan untuk polsek dan gabungan staf fungsi lainnya merupakan dalmas kerangka.

Selain mengingatkan kembali pelajaran di waktu pendidikan giat rutin latihan fungsi ini juga menambah ilmu kita di bidang kepolisian yang belum diketahui anggota lainnya.

Fungsi Dalmas sangatlah penting,untuk mengamankan giat unjuk rasa saat masyarakat menyampaikan orasi mereka dengan aman dan tertib.

Walaupun itu polwan meskipun membawa tameng dalmas mereka adalah wanita tangguh dibalik tameng uang cukup berat untuk terciptanya situasi yang aman di masyarakat. “Ketika suatu saat diperlukan, polwan sudah siap,” kata Kepala Bidang Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana.

Penulis: HUMAS POLDA KALTIM
Editor : Kang Iqbal
Publis : HUMAS POLDA KALTIM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password