Polisi Tangkap 4 Pelaku Narkoba, 110 Gram Shabu Diamankan

IMG-20170130-WA0245

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumbar, Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumbar kembali berhasil mengungkap kasus narkoba di wilayah Sumatera Barat. Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Humas Polda Sumbar AKBP Syamsi didampingi Dirnarkoba Kombes Pol Kumbul, KS saat menggelar press release di mapolda, Senin (30/1) siang.

IMG-20170130-WA0247

Tersangka berinisial Z (39) warga Ladang Koto Nagari Sungai Tarab, JA (23) Nagari Padang Ganting Kec. Padang Ganting, BC (38) warga Desa Barulak Kec. Tanjung Baru, dan EP (24) warga Jorong Dalam Kec. Tanjung Baru.

Barang bukti yang diamankan diantaranya 4 paket besar Shabu dengan berat 100 gram, 4 paket kecil Shabu dengan berat sekitar 10 gram, 4 handphone dan 1 alat timbangan digital.

Dirnarkoba Polda Sumbar Kombes Pol Kumbul KS mengatakan bahwa penangkapan pelaku berdasarkan informasi dari masyarakat.

“Atas informasi dari masyarakat kita berhasil menangkap pelaku, pelaku juga sudah masuk dalam target operasi (TO) kita”,  ujarnya.

Adapun kronologis penangkapan bermula pada hari Jumat tanggal 28 Januari 2017, atas informasi dari masyarakat dilakukan penangkapan terhadap pelaku Z dan JA di SPBU Cubadak Kec. Lima Kaum Kab. Tanah Datar.  Dari tangannya Polisi mengamankan satu paket besar Shabu 25 gram.

Dari keterangan Z dan JA bahwa barang haram tersebut diperoleh dari BC yang beralamat di Desa Barulak Kecamatan Tanjung Baru. Tim buser Narkoba langsung bergerak cepat ke rumah BC, namun saat dilakukan penggerebekan ternyata pelaku sudah melarikan diri ke arah Pekanbaru dengan menggunakan mobil Feroza BM 1363 KA.

Mengetahui pelaku kabur ke arah Pekanbaru, dan hasil penyelidikan  diketahui BC berada di wilayah Polres 50 Kota, Ditnarkoba langsung berkoordinasi dan berhasil menangkap di perbatasan di Polsek Pangkalan.

Dari keterangan BC, petugas kemudian menangkap pelaku lainnya EP yang beralamat di Nagari Barulak Tanah Datar (Sabtu, 28/1). Disana polisi berhasil menyita BB Shabu sebanyak 3 paket besar dengan berat 75 gram.

Kombes Pol Kumbul juga menyebutkan bahwa dua orang pelaku merupakan  residivis dengan kasus yang sama.  “Dua diantara empat pelaku merupakan residivis dengan kasus yang sama”, tambahnya.

Tersangka dikenakan Pasal 114 ayat (2) sub Pasal 112 ayat (2) sub Pasal 132 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Sumber : Humas Polda Sumbar

Editor : M. Iqbal

Publish : Humas Polda Sumbar

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password