Kapolres Pekalongan Kota Jalin Silaturahmi Melalui Kontes Burung Berkicau

Tribratanews.polri.go.id – Polres Pekalongan Kota, menggelar festival dan pameran berkicau bertajuk “Kapolres Pekalongan Kota Cup” dalam rangka memperkokoh rasa kebhinekaan serta mendekatkan Polri terhadap masyarakat. Minggu (29/1).

Lebih dari 700 peserta yang datang dari berbagai kota mengikuti lomba yang dibagi dalam 5 kelas. Bahkan dari luar Jawa Tengah, hingga peserta dari Bandar Lampung ikut memeriahkan lomba “Kapolres Cup” kali ini yang akan memperebutkan piala Kapolres dan sejumlah hadiah uang tunai.

Kelas yang dilombakan adalah Kelas Kapolres: Murai Batu, Love Bird; Kelas Ebod Strong: Murai Batu, Love Bird, Cucak Ijo, Kacer, Kenari Std umum; Kelas Tirto Kulilo: Murai Batu, Love Bird, Cucak Ijo, Kacer, Kenari Std Umum, Kenari Std Kecil, Pentet; Kelas Miltih: Love Bird, Cucak Ijo, Kenari Std Kecil, Kacer, Cucak Jenggot; dan Kelas Ronggolawe: Love Bird, Love Bird Paud, Pleci, Kolibri, Cucak Jenggot, Pentet, Ciblek, Kenari Std Kecil.

Penilaian dilakukan berdasarkan beberapa hal, di antaranya fisik burung, gaya, volume kicauan, irama, lagu kicauan, dan lain sebagainya.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Enriko Sugiharto Silalahi menjelaskan, bahwa tujuan penyelenggaraan lomba dan pameran burung berkicau adalah sebagai ajang melatih sportivitas, mencegah atau mengalihkan kegiatan yang negatif ke kegiatan yang lebih positif, menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Pekalongan Kota tetap terjaga, dan sebagai ajang silaturahmi antara warga pecinta burung dengan anggota Kepolisian.(*)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password