Cek Ruang Tahanan, Kapolres Pekalongan Kota Minta Jaga Kebersihan dan Kesehatan Napi

Tribratanews.polri.go.id – Kapolres Pekalongan Kota AKBP Enriko Sugiharto Silalahi, pada Senin (30/1) pagi melakukan pemeriksaan kamar tahanan untuk mengetahui kondisi ruang tahanan sekaligus mengetahui secara pasti kondisi para tersangka yang menghuni rumah tahanan Polres Pekalongan Kota.

Dalam pengecekanya, Kapolres yang saat itu didampingi Kasubbag Humas AKP Asfauri, Paurkes Iptu Purwanto dan Kasat Tahti Iptu I Nyoman Herwanto berkeliling ke dalam ruang ruang untuk mengetahui kondisi serta kebersihan di dalam rutan. Setelah berkeliling ruangan tahanan, Kapolres mengabsen para tahanan dan mengecek secara langsung bagaimana kondisi fisik dan psikologi para tahanan. Kepada para tersangka yang ditahan di dalam rutan, Kapolres sempat memberikan arahan serta pemahaman agar nantinya tidak mengulangi perbuatan yang melanggar hukum.

Sementara itu kepada petugas piket jaga rumah tahanan Kapolres menegaskan agar selalu siaga dan meningkatkan kewaspadaanya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. “Saya harapkan kepada anggota piket jaga untuk selalu siaga di tempat penjagaan rutan dan memperhatikan kebersihan ruang tahanan, selain itu kesehatan para tahanan juga harus diperhatikan,” ungkap orang nomor satu di Polres Pekalongan Kota itu.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password