Patroli Polsek Tirtomoyo Bantu Evakuasi Pohon Tumbang

Tribratanews.polri.go.id – Polres Wonogiri Daerah Jawa Tengah, Mendung gelap yang sejak pagi menyelimuti wilayah Kecamatan Tirtomoyo pada Minggu (29/1), akhirnya berujung pada turunnya hujan deras disertai angin kencang. Dan begitu kuatnya terjangan angin ini, menyebabkan sebatang pohon jati berusia sedang tumbang.

Selain karena kuatnya hembusan angin, diduga akar dari pohon ini juga rapuh. Ini terlihat dari kondisi akar-akarnya yang ikut tercabut bersama batang pohon tersebut.

Dan apes bagi Samino (65) yang rumahnya berada di dekat pohin tersebut. Terjangan ranting pohon yang tumbang, membuat atap rumah Samino mengalami kerusakan. Beberapa genting di rumah itu hancur karena tertimpa pohon.

Petugas Polsek Tirtomoyo yang melakukan patroli, segera melakukan upaya evakuasi terhadap pohon tersebut. Dengan dibantu warga, batang pohon itu kemudian dipotong dan dipindahkan di tepi jalan, supaya tidak sampai mengganggu para pengguna jalan.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun ada rumah warga yang bagian atapnya rusak karena tertimpa pohon. Untuk kerugiannya tidak terlalu besar, karena hanya merusak bagian gentingnya saja,” jelas Kapolsek Tirtomoyo AKP Sarno melalui Paur Humas Aipda Iwan Sumarsono.// (humas polres wonogiri).

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password