SPKT Polsek Jatisrono Bersihkan Pohon Tumbang

Tribratanews.polri.go.id – Polres Wonogiri Daerah Jawa Tengah, Hujan deras disertai angin kencang yang turun pada Minggu (29/1) siang, menyebabkan kerusakan di berbagai tempat. Salah satunya di wilayah Dusun.Jelok rt.04/02, Desa Sumberejo, Kecamatan Jatisrono.

Di ruas jalan desa tersebut, sebatang pohon juar berukuran besar tumbang. Akibatnya batang pohon yang menjalar ke mana-mana itu menutup ruas jalan desa, yang menghubungkan wilayah Jatisrono dengan Jatiroto.

Arus lalu lintas yang menuju je dua arah tersebut terpaksa harus tersendat. Sehingga hal ini mendorong petugas piket dari Polsek Jatisrono untuk turun tangan.

Rombongan patroli yang dipimpin oleh Aiptu Handoko beserta warga setempat, langsung bahu membahu memotong batang pohon itu. Yang kemudian dikumpulkan di tepi jalan. Sehingga tak berapa lama kemudian, arus lalu lintas kmbali lancar.

“Angin bertiup sangat kencang. Sehingga. Meski ukuran diameter poho n ini cukup besar, yakni 60 cm, tetap saja tidak mampu menahannya. Sehingga langsung tumbang ke tengah jalan, dan mengganggu arus lalu lintas. Tapi untung saja kejadian ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa, atau kerugian materi yang lain,” jelas Aiptu Handoko. //(humas polres wonogiri).

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password