Pohon Asem Tumbang Timpa Tiang Listrik, Polisi Amankan Lokasi

Tribratanews.polri.go.id – Polres Wonogiri Daerah Jawa Tengah, Kerusakan akibat terjangan angin puting beliung di wilayah Kecamatan Selogiri pada Minggu (29/1) siang, terbilang cukup parah. Pasalnya selain menumbangkan sebuah pohon asam berukuran besar. Kejadian itu juga menyebabkan robohnya tiang listrik milik PLN.

Peristiwa ini tepatnya terjadi di wilayah Dusun Jendi, Desa Kadipaten. Yang tentunya mengganggu pasokan listrik ke wilayah desa tersebut.

Robohnya tiang listrik ini sebenarnya tidak pernah diduga okeh warga. Sebab jarang sekali ada tiang lisyrik yang roboh karena hembusan angin. Namun keberadaanya yang nyarus berdekatan dengan pohon asam yang tumbang, akhirnya berimbas pada tiang-tiang itu.

Sehingga begitu pohon itu tumbang, ranting-ranting dan cabangnya langsung menyambar kabel dan tiang listrik tersebut. Yang kemudian membuatnya roboh karena tidak kuat menahan beban dari pohon besar itu.

Tapi untung saja saat kejadian tidak ada warga yang melintas. Sehingga tidak sampai menyebabkan jatuhnya korban jiwa. Meski demikian, robohnya tiang listrik ini tenyu menyebabkan kerugian material cukup besar bagi PLN. Dan yang oasti pasokan listrik ke rumah warga juga terganggu.

“Petugas langsung datang ke lokasi dan bersama-sama warga melakukan pembersihan,” jelas Kapolsek Selogiri AKP Sentot Ambar Wibowo melalui Paur Humas Aipda iwan sumarsono. //(humas polres wonogiri).

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password