Polres Wonogiri Periksa Pelaku Upload Berita Hoax di Medsos

Tribratanews.polri.go.id – Polres Wonogiri Daerah Jawa Tengah, Polsek Wuryantoro bersama Satreskrim dan Opsnal Polres Wonogiri pada Jumat (27/01/2017) malam menindaklanjuti unggahan berita salah satu grup facebook media sosial Wonogiri dimana di salah satu unggahan berita yang diunggah oleh Setyawan Ryan yang menyebutkan bahwa telah terjadi perampasan HP milik Mutia Nanda Safitri (19) warga Dusun Gayam Rt 02/03, Desa Lebak, Kecamatan Pracimantoro di Dusun Kedung jati, Desa Gumiwang Lor, Kecamatan Wuryantoro Jumat siang.

Kapolres Wonogiri AKBP Ronald Reflie Rumondor, SIK MSi melalui Kasatreskrim Polres Wonogiri,AKP Muhammad Kariri dan Paur Humas Aipda Iwan Sumarsono menjelaskan setelah dilakukan penyelidikan terhadap korban berita yang menyebutkan telah terjadi perampasan tersebut merupakan berita hoax. Diakui korban bahwa memang sempat bercerita kepada orang tuanya bahwa hpnya dirampas di lokasi kejadian oleh sekelompok orang. Namun cerita tersebut hanya bohong disebabkan korban takut kepada ortunya karena hp yang bersangkutan diminta oleh pacarnya.

“Sebenarnya kesalahan bukan dipengunggahnya karena pengunggah  hanya dengar laporan sandiwaranya korban ke ortunya,” ungkapnya.

Ditambahkanya, kejadian tersebut memang sempat menjadi viral namun sehingga keduanya langsung diperiksa oleh pihak kepolisian untuk memberikan efek jera pihak kepolisian hanya memberikan pembinaan tentang bahaya media sosial yang sedang pesat-pesatnya.

“Kita hanya lakukan pembinaan saja, dan kita himbau masyarakat agar lebih pintar memanfaatkan kemajuan IT untuk hal yang positif,” lanjut dia. //(humas polres wonogiri).

Admin Polri54898 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password