Pilkada 2017 Jogja : Nyaris Bentrok, Polres Kulonprogo Halau Massa Antar Simpatisan

tribratanews.polri.go.id JOGJA – Kampanye terbuka pasangan Hasto Wardoyo-Sutedjo yang digelar Minggu (29/01/2017) di Alun-alun Kota Wates, nyaris diwarnai bentrok antar simpatisan, di seputar Taman Binangun, Kecamatan Pengasih. Ratusan massa dari dua kelompok yang berbeda ini akhirnya dihalau oleh puluhan anggota Sabhara Polres Kulonprogo.

Menurut Risyanto, salah seorang pedagang yang biasa berjualan di sekitar lokasi, saat ratusan simpatisan melintas di dekat Taman Binangun, salah satu mobil yang berada di konvoi tersebut tiba-tiba dilempar dari kelompok massa yang berbeda dan mengenai kaca samping bagian depan hingga pecah.

”Tahu ada yang melempar yang rombongan berhenti terus mengejar, beruntung ada beberapa petugas terus langsung dibubarkan,” ucap Risyanto.

Meski demikian, ratusan simpatisan pasangan cabup petahana ini masih berusaha menunggu di lokasi terjadinya pelemparan pada kaca mobil. Tak berselang lama, satuan pleton Sabhara Polres Kulon Progo kemudian diterjunkan serta meminta ratusan simpatisan agar tidak melintas di jalur tersebut dan mengambil jalan memutar.

penulis : HendroRESkp
Editor : kang Iqbal
publis : jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password