Bhabinkamtibmas Brigadir Akmal Nur Berhasil Menyelesaikan Problem Solving Di Desa Binaannya

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Brigadir Akmal Nur, Bhabinkamtibmas Desa Ayuhulalo berhasil menyelesaikan masalah (Problem Solving) yang sempat terajadi di desa binaannya, Minggu 29 Januari 2017.

Yang bersangkutan memediasi warga yang bertikai atas dasar permasalahan batas tanah antara LK Meki Pomanto dan LK Maman Supu.

Dalam menyelesaikan masalah tersebut, Brigadir Akmal Nur memanggil dan mengumpulkan kedua belah pihak yang bermasalah untuk menyelesaikan permasalahan ini secara musyawarah atau secara kekeluargaan.

Plt. Kabid Humas Akbp Ary Dony Setiawan,SIK.,MH mengungkapkan bahwa sebagai anggota Bhabinkantibmas, selain tugas sambang rutin juga dituntut memiliki kemampuan untuk mendeteksi dini ganguan kamtibmas wilayahnya.

Disamping itu juga harus memiliki kemampuan menyelesaikan permasalahan setiap kejadian yang ada di wilayah binaannya. “Tentunya hasil kesepakatan ini dapat diterima oleh kedua belah pihak yang bermasalah tanpa melalui peradilan sebagai wujud memberikan pengayoman dan rasa keadilan. Dengan demikian dapat menumbuhkan kepercayaan masyarakat kepada Polri,” kata Plt. Kabid Humas Akbp Ary Dony Setiawan,SIK.,MH.
Penulis         : Fandi

Editor           : Kang Ikbal

Publish         : Fandi

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password