Polres Tomohon Sulut Kejar Preman Pasar yang Ancam Pedagang

polres-tomohon

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Dugaan tindak pidana pengancaman dialami oleh (pelapor) lelaki Frenki Didipu (46), profesi pedagang yang tinggal di Walian 2, Tomohon, yang dilakukan oleh (terlapor) seorang lelaki yang akrab dipanggil Bohang, di pasar Tomohon, Kelurahan Paslaten Satu, Kecamatan Tomohon Timur, Minggu (29/1/2017) sekira pukul 10.00 Wita.

Hal tersebut berdasarkan laporan yang masuk di SPKT Tomohon pada hari itu juga.

Kronologis kejadian menurut pelapor, saat itu dirinya bersama istri sedang berjualan pakaian di Pasar Tomohon. Tiba-tiba datang terlapor dan langsung mengambil jaket yang dijual.

Sang isteri mengiklaskan jaket yang diambil oleh terlapor, namun si terlapor kembali mengambil jaket lainnya dan memakainya di badan.

Melihat tingkah terlapor yang sudah keterlaluan, isteri pelapor bernama Saira Tair langsung menegurnya dan berkata ambe satu jo nanti lengkali tu satu (ambil satu saja nanti lain kali yang satunya lagi).

Mendengar ucapan tersebut, terlapor merasa kurang senang dan mengembalikan jaket tersebut sambil berkata ngana kira kita ada ba pancuri so? (kamu kira saya mencuri?), seraya mengambil buah apel dan melempar kepada pelapor hingga kena di bagian leher. Hingga akhirnya diapun menghilang.

Tak lama kemudian terlapor datang lagi sambil membawa sajam jenis cakram dan mengatakan Kita mo bunung pa dia! (saya mau bunuh dia!).

Akhirnya pedagang lain berusaha menenangkan terlapor dan selanjutnya pergi meninggalkan TKP.

Pelapor bersama isteri kemudian langsung ke SPKT Tomohon untuk melaporkan kejadian tersebut.

Piket Reskrim dibawah pimpinan Kasat Reskrim Polres Tomohon AKP Frelly Suamampouw, SE langsung menuju TKP dan melaksanakan penyelidikan dan pemeriksan terhadap pelapor.

“Kami akan menjemput terlapor dan barang bukti kemudian menyelesaikan kasus ini,” ujar Kasat Reskrim.

Penulis: Pri
Editor: Kang Iqbal
Publish: Pri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password