Ingin Nyaman di Jalan Ikuti TRABASAN Ala Sat Lantas Polres Kendal Jawa Tengah

IMG-20170128-WA0041

tribratanews.polri.go.id – Menyambut moment Tahun Baru Imlek 2017, Polres Kendal mengadakan kegiatan yang bertajuk TRABASAN Sat Lantas Polres Kendal, Minggu (28/1/2017). Yang dimaksud TRABASAN disini ialah Tertib Aturan Bebas Jalan  yang merupakan bentuk ketertiban bagi masyarakat dan pengguna jalan baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

Dalam hal ini bilamana seseorang sudah tertib berlalu lintas yakni seseorang itu sudah tertib perseorangan meliputi SIM, STNK dan Identitas Pribadi dan kelengkapan kendaraan bermotor maka pengendara akan merasa aman, nyaman dan tidak ada rasa cemas dan khawatir walaupun ada kegiatan kepolisian diantaranya  operasi atau razia Kepolisian, razia Hunting System maupun kegiatan Patroli Kepolisian lainnya.

Kapolres Kendal AKBP Maulana Hamdan, SIK melalui Kasat Lantas AKP Agus Triyono mengatakan konsep dari kegiatan TRABASAN ini bersifat simpatik dan edukatif. Untuk puncak acaranya sendiri yaitu pelaksanaan Lomba Safety Riding yang telah diselanggarakan di SMU N1 Kendal, SMU N2 Kendal, SMK N2 Kendal, SMU N1 Kaliwungu, SMU Muhammadiyah Weleri dan juga di beberapa SMU yang ada di wilayah Kabupaten Kendal lainnya. Selain itu kegiatan Goes To Campus tentang sosialisasi tertib lalu lintas dan pengetahuan Dikmas Lantas yang humanis.

IMG-20170128-WA0034

Kasat Lantas juga menjelaskan tujuan dari kegiatan TRABASAN ini diantaranya  untuk memberikan pengetahuan edukatif pendidikan lalu lintas dilingkungan pelajar dan Mahasiswa,  membimbing dan mengarahkan bagi masyarakat maupun pelajar bahwa keselamatan sebagai kebutuhan berlalu lintas yaitu melengkapi kelengkapan perseorangan diri baik SIM, STNK dan Identitas diri, mengajarkan ketrampilan dan ketangkasan dalam berkendara supaya selalu sopan dan tertib dalam berlalu lintas, dan menekan terjadinya Laka Lantas di jalan yang berawal dari pelanggaran.

“kegiatan TRABASAN merupakan bentuk kepedulian Sat Lantas Polres Kendal dalam mengajarkan pengetahuan dan ketangkasan bagi masyarakat, Club Motor, pelajar dan mahasiswa guna mengantisipasi terjadinya laka lantas dan menghindari kenakalan remaja”, kata Kasat Lantas.

Penulis : BagusP 04

Editor : Kang Iqbal

Publish : BagusP 04

Admin Polri48889 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password