Jelang Natal dan Tahun Baru 2017, 8 Gereja Prioritas Jadi Objek Pengamanan Polres Banyumas

Hadapi Natal Dan Tahun Baru Polres Banyumas adakan Rakor Lintas Sektoral Bidang Keamanan.

Forkompinda,  Kapolsek jajaran Banyumas, Brimob Purwokrto, Denpom, Ketua MUI, Ketua FKUB, para Kepala Dinas, dan Pengurus Gereja se-Kabupaten Banyumas  hadir dalam undangan kegiatan rapat koordinasi lintas sektoral yang digelar Kepolisian Resor Banyumas, Polda Jawa Tengah, Jumat (16/12/2016).

Bertempat Aula Mapolres Banyumas para tamu undangan mengikuti rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru untuk membahas mengenai kerja sama menjaga kondusifitas situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Banyumas.

Saat ini situasi di beberapa wilayah sedang memanas terkait penangkapan beberapa diduga tersangka teroris dan adanya Pilkada serta kelompok isis, intoleransi agama yang masih terus harus  waspadai. Demikian juga dengan pasokan bbm, sembako, makanan kadaluwarsa, bencana alam, perkelahian antar kelompok yg biasa di picu oleh miras serta kembang api.
“Kami harapkan situasi di wilayah Kabupaten Banyumas dapat kita jaga bersama agar aman dan nyaman tertib”, kata Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Waka Polres Banyumas Kompol Malpa Malacoppo, S.H,. S.I.K., M.I.K dalam sambutannya.

Waka Polres mmenambahkan, jumlah gereja di wilayah Banyumas sebanyak 102 gereja dan untuk gereja yang rawan atau prioritas pengamanan ada 8 gereja. Dengan jumlah tersebut, pihaknya mengajak bekerja sama kepada seluruh lapisan elemen masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Banyumas agar tetap selalu aman nyaman kondusif.

 

 

(Humas Polres Banyumas Polda Jawa Tengah)

Admin Polri54150 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password