Pura Pura Jadi Pemulung  Tertangkap Mencuri di Perumahan TNI AD di Magelang Jateng

Tribratanews.polri.go.id, MERTOYUDAN –  Seorang Lelaki pengasong ditangkap massa sehabis mencuri di salah satu perumahan TNI di Perum Panca Arga Mertoyudan Magelang, Minggu,( 29/1)

AS(27th) swasta warga Menoreh Salaman Magelang ditangkap setelah diketahui mencuri barang dirumah milik Kapten Agus seorang TNI, adapapun barang yang di ambil berupa Mesin Potong rumput, Alat semprot pestisida kecil, Peples TNI, Cofer Lampu belakang mobil jml 4 buah, Tempat Pet TNI AD, dan Spido meter DPM.

Dari keterangan  Kapt.Gitono , 40 th, TNI AD, Almt: Jl.Kasuaru No.5 Panca Arga Mertoyudan Magelang, sekitar pukul 11.30 wib dia mengetahui ketika pelaku hendak mau pergi meninggalkan tempat kejadian dan kemudian saya melakukan cek barang bawaan pelaku dan didapati barang barang  tersebut, kemudian saya memberitahu Pak Agus (58th ) dan tetangga lainya.

Kemudian  pelaku saya amankan didalam komplek Akmil guna menghindari dari amuk masa, sambil melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Mertoyudan.

Dari keterangan AS dia melakukan modus operadinya dengan berpura pura menjadi pemulung atau pencari barang bekas, namun apabila tidak  ada orang dan ada kesempatan saya mengambil dengan cara mencongkel rumah yang tidak ada penghuninya, katanya.

Kanit Reskrim Polsek Mertoyudan Ipda Bima  yang mendatangi lokasi kejadian mengatakan bahwa pelaku telah diamankan di polsek Mertoyudan guna penyidikan dan pengembangan lebih lanjut, dan pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan hukuman penjara maksimal tujuh tahun, tegas Bima.

Sedangkan barang bukti yang diamankan selain barang barang di atas  Polisi juga mengamankan sarana buat pencurian berupa Satu buah kunci inggris, Obeng, Cater, 1(satu)  buah linggis, Sepeda Motor 2 tak (nopol tdk ada), Krombong kayu, Helm warna putih, timbangan dan spatu boot warna hitam.

Penulis : Wahyu Humas Res Magelang.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password