KASUS TEWASNYA 3 MAHASISWA UII JOGJA DI KARANGANYAR : Tim Ombudsman Bakal Temui Kapolres

Pengertian Ombudsman 1

Tribratanews.polri.go.id –  KARANGANYAR: Tim Ombudsman Republik Indonesia  Perwakilan DIY bakal mendatangi Polres Karanganyar pada Senin (29/01/2017).

Tim Ombudsman RI Perwakilan DIY melayangkan surat kepada Polres Karanganyar tertanggal Jumat (27/01/2017). Pada surat itu Ombudsman menyampaikan maksud bahwa kunjungan monitoring dan koordinasi. Isi surat menjelaskan Ombudsman ingin monitoring dan koordinasi berkenaan pengusutan insiden pelaksanaan Diksar Mapala Unisi. Diksar tersebut mengakibatkan tiga mahasiswa UII meninggal. Ombudsman bermaksud melakukan monitoring pelayanan penegakan hukum oleh Polres Karanganyar.

Mereka berencana datang pada Senin sekitar pukul 11.00 WIB. Tim Ombudsman yang akan datang adalah Budhi Masthuri, Nugroho Andriyanto, dan Jaka Susila Wahyuana. Kepala Ombudsman RI Perwakilan DIY, Budhi Masthuri, menyampaikan maksud mengunjungi Polres Karanganyar.
“Kami ingin memonitor kasus Mapala Unisi itu. Kami ingin menemui Kapolres Karanganyar  dan bertanya langkah yang sudah diambil terkait kasus itu. Kami ingin melihat apakah polisi sudah menjalankan fungsi pelayanan publik terkait penegakan hukum. Respon kali pertama, langkah, progress, dan lain-lain,” kata Budhi saat dihubungi , Minggu (29/01/2017).

Budhi menyampaikan Ombudsman sudah mengumpulkan data dan informasi dari pihak kampus UII. Budhi merasa perlu mengumpulkan data dan informasi dari sisi pelayanan penegakan hukum. Di sisi lain, Budhi menyampaikan harapan pihak kepolisian menyelesaikan kasus tersebut secara cermat dan tepat.
“Prospek ke depan seperti apa. Kasus ini menjadi perhatian nasional. Keluarga korban juga menunggu proses penegakan keadilan. Masyarakat juga. Sampai sepekan belum ada penetapan tersangka. Kami harap secepatnya,” tutur dia saat ditanya pernyataan pihak kepolisian tentang dugaan tersangka| Iswanez.

Editor : Kang Iqbal Asik, 96

Baca juga :

Polisi Temukan Luka Cambukan di Punggung

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password