Festival Jenderal Sudirman di Purbalingga Jateng : Istighosah Bersama Habib Lutfhi bin Ali bin Yahya Dihadiri Ribuan Warga

IMG-20170129-WA0147

Tribratanews.polri.go.id – Polres Purbalingga, Ribuan warga menghadiri rangkaian acara penutupan Festival Jenderal Soedirman di Komplek Monumen Tempat Lahir Jenderal Soedirman, Desa Bantarbarang Kecamatan Rembang Purbalingga, Minggu (29/1/2017).

Mengawali acara, ditampilkan parade marching band dari beberapa sekolah yang ada di Purbalingga. Turut unjuk kebolehan diantaranya adalah marching band dari SMP Negeri Negeri 5 Purbalingga, SMP Boromeus, SMP Negeri 1 Karangmoncol dan MTs Muhammadiyah 3.

Setelah parade marching band, digelar Istighosah dan doa bersama Habib M. Luthfi bin Ali bin Yahya. Dalam tausiahnya Habib Luthfi menyampaikan hendaknya masyarakat selalu meneladani akhlak Nabi Muhammad dalam kehidupan sehari-hari. Nilai perjuangan para pahlawan bangsa juga perlu ditumbuhkan dalam semangat untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kapolres Purbalingga AKBP Agus Setyawan Heru Purnomo, S.H.,S.IK., hadir mengikuti kegiatan bergabung dengan Bupati Purbalingga H. Tasdi, wakil bupati Dyah Hayuning Pratiwi, Komandan Kodim Purbalingga Letkol Dedi Safrudin, Kasrem Wijaya Kusuma Letkol Hariful Mutakim serta Forkompimda Purbalingga.

Polres Purbalingga sendiri menerjunkan puluhan personel untuk mengamankan kegiatan tersebut. Personel ditempatkan untuk mengatur arus lalu lintas dan pengamanan di lokasi kegiatan. Dalam pengamanan petugas kepolisian dibantu dari TNI dan unsur pengamanan swakarsa lainnya.

Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar berakhir pada pukul 14.30 WIB. Berakhirnya kegiatan sekaligus menutup rangkaian Festival Jenderal Besar Soedirman di Purbalingga. Rencananya festival ini akan digelar rutin setiap tahunnya untuk mengenang kelahiran Jenderal Soedirman.

( Humas Polres Purbalingga )

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password