Buntut Kematian Mahasiswa UII di Karanganyar, Rektor UII Akan Antar Langsung 16 Mahasiswa ke Polres Karanganyar

tribratanews.polri.go.id JOGJA – Dr Harsoyo MSc, rektor UII Yogyakarta berencana mengantarkan 16 panitia Pendidikan Dasar (Diksar) The Great Camping (TGC) XXXVII yang akan menjalani pemeriksaan perdana di Mapolres Karanganyar, Jawa Tengah, Selasa (31/1/2017).

Harsoyo menyatakan surat panggilan dari Polres Karanganyar sudah dia terima. Dalam surat yang ditujukan untuk Rektor UII itu, polisi meminta agar universitas menghadirkan 16 panitia ke Mapolres Karanganyar untuk diperiksa sebagai saksi kasus dugaan kekerasan dalam Diksar yang merenggut tiga nyawa itu.

“Saya sendiri yang akan mengantar para mahasiswa ini datang ke Polres sebagai bentuk tanggung jawab dalam penuntasan kasus ini,” ujar Harsoyo usai menyampaikan keterangan terkait keputusan pengunduran dirinya sebagai rektor di depan ribuan civitas akademika UII di Lapangan Kompleks UII Jl Kaliurang Km 14,5, Sleman, Minggu (29/1/2017) sore.

Harsoyo menjelaskan, dalam surat panggilan polisi yang ditembuskan pula ke Mapala Unisi itu secara langsung menyebut panggilan ditujukan untuk rektor. Maka dari itu sudah menjadi tanggung jawabnya untuk membawa para terduga kasus kekerasan ini menuju pihak yang berwajib.

Harsoyo juga menjelaskan terkait pengunduran dirinya dari jabatan Rektor UII, dirinya mundur karena tetap menginginkan UII menjadi universitas yang unggul dan rahmatan lil alamin. Dirinya mengaku lebih mencintai UII dan tidak ingin UII jatuh.

“Jaga keakraban, hindarkan perbedaan. Ini jangan dijadikan topik untuk saya tidak mundur. Saya siap untuk itu (mundur-red)”, jelasnya.

penulis : jay
sumber : dari berbagai sumber
editor : Kang Iqbal
publis : jay

Admin Polri55735 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password