Potret Humanis Polri : Masih Berpakaian Lengkap Dirinya Tak Canggung Bantu Warga Membangun Musholla

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Sebagai anggota Polri, kata pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat merupakan kata sakral yang terpatri dalam sanubari yang paling dalam. Disetiap langkah, perbuatan dan tindakan yang dilakukan baik sebagai masyarakat biasa maupun dinas haruslah mencerminkan tiga kata tersebut diatas.

Aiptu Luluk, seorang Kanit Provost Polsek Gandusari, berupaya sebaik mungkin menjadi sosok Polri yang sesuai yang diharapkan masyarakat. Saat melintas di Dusun Jatirejo, ia melihat masyarakat yang sedang bergotong royong merenovasi sebuah mushola yang diberi nama Darussalam, Minggu (29/01).

Tanpa berpikir panjang, ia berhenti dan memarkir sepeda motornya. Dengan masih menggunakan pakaian dinas lengkap, ia tak segan turun tangan membantu masyarakat. Seolah tak peduli lumpur dan adonan semen akan mengotori bajunya. Dengan cekatan ia mengambil cangkul dan alat seadanya berbaur dengan masyarakat.

“Tadi kebetulan lewat, ikhlas saja ingin membantu, apalagi kan ini mushola, tempat beribadah masyarakat”, ujar Luluk.

Tanpa lelah ia juga turut membantu apa saja yang dibutuhkan warga, mulai mencangkuli tanah yang akan dibuat pondasi bangunan, mengangkut pasir hingga merobohkan tembok yang akan direnovasi.

Semangat kepedulian yang ditunjukkan oleh Aiptu Luluk merupakan gambaran profil Polri yang sesungguhnya, yang selalu hadir ditengah masyarakat. Hal tersebut selaras dengan program yang dicanangkan Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman, S.I.K, M.Si bertajuk “Polisi Peduli Sesama” atau P2S yang bertujuan membangun kepekaan dan kepedulian anggota Polri terhadap sesama dan  lingkungan sekitar.

Penulis : Ady
Editor : Kang Iqbal
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password