Duo Macan dan Wali Band Goyang Ribuan Masyarakat Tidore Maluku Utara

index.jpgkonser

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Personil Polres Tidore telah Melaksanakan Pengamanan kegiatan acara penutupan Launching, Pengukuhan Pengurus Dan Sarasehan Institut Sibualamo Maluku Utara Tahun 2017 dengan Tema “Satu Hati Khazanah” yang bertempat di Jalan Tuan Guru Qadi Abdusalam Depan Kantor DPRD Propinsi Maluku Utara, Desa Balbar Kec. Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan Propinsi Maluku Utara. Sabtu 28/I/2017 Pukul 21.00 Wit.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Gubernur Maluku Utara / Jiko Mangongano KH. Abdul Gani Kasuba LC, Wakil Gubernur Propinsi Maluku Utara Drs. M. Natsir Thaib, Para pimpinan SKPD Pemerinta Provinsi Maluku Utara, beserta Undangan lainnya.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dimeriahkan oleh Artis Ibu kota Wali Band dan Duo Racun dengan estimasi penonton berkisar -+ 2000 ( dua ribu ) orang yang terakumulasi dari beberapa daerah di Propinsi Maluku Utara diantaranya Kota Ternate, Kota Tidore Kepulauan, Kab. Halmahera Utara, Halmahera barat, Halmahera Timur, dan Halmahera Tengah.

Dalam Pelaksanaan kegiatan konser tersebut berakhir pada pukul 00.00 Wit dan selanjutnya rombongan Wali Band dan Duo racun meninggalkan lokasi acara dan kembali ke hotel Bolote. Rombongan Wali Band dan Duo Racun diagendakan kembali ke Kota ternate pada hari Minggu tanggal 29 Januari 2017 pukul 08.00 wit melalui pelabuhan Kel. Guraping.

Seluruh rangkaian kegiatan konser dalam acara penutupan launching dan pengukuhan sarasehan seni budaya Sibulamo Maluku Utara Tahun 2017 berakhir pada pukul 00.30 Wit.

Selanjutnya dapat dilaporkan bahwa setelah konser selesai dan massa penonton meninggalkan lokasi acara, sekitar pukul 00.45 wit telah terjadi perkelahian antara Pemuda Kel. Guraping dan Pemuda Kel. Sofifi di pertigaan jalan Desa Barumadoe. Perkelahian tersebut dipicu oleh adanya kesalah pahaman antara pemuda Kel. Guraping dan Kel. Sofifi yang telah Mabuk Minuman Keras.

Akibat dari perkelahian tersebut selanjutnya teridentifikasi salah satu pemuda Kel. Sofifi a.n Sdr. Rusli mengalami luka robek pada bagian wajah di Pelipis kanan.

Peristiwa perkelahian tersebut saat ini telah di sterilisasi oleh Babinkamtibmas dan babinsa Desa Barumadoe dan pemuda dari 2 kelurahan tersebut sudah membubarkan diri.

Kegiatan Pengamanan tersebut merupakan penjabaran Program Promoter VII Penguatan Harkamtibmas, kegiatanb 1 penggelaran personil berseragam pada daerah rawan kejahatan, macet dan Laka Lantas.

 

Penulis : Kasubbag Humas Res Tidore Polda Maluku Utara

Editor   : Kang Iqbal96

Publish : Mandala Putra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password