Pastikan Imlek Aman, Polisi Sterilisasi 3 Klenteng di Banyumas

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Menjelang perayaan tahun baru Cina atau Imlek, Kepolisian Resor Banyumas, Polda Jawa Tengah bersama dengan Tim Gegana unit 3 Banyumas melakukan sterilisasi klenteng yang ada di wilayah Banyumas, diantaranya klenteng Hok Tek Bio yang ada di Purwokerto Timur dan Sokaraja serta klenteng Boen Tek Bio di Banyumas, Jumat 27 Januari 2017 malam hari.
Untuk memastikan tidak adanya benda dan barang yang mencurigakan baik di dalam, di luar maupun disekitar area klenteng, satu persatu petugas mulai melakukan sterilisasi dengan alat metal detector dan peralatan pendeteksi lainnya.
 Dalam kesempatan ini, Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum mengatakan Kepolisian melakukan upaya antisipasi terhadap segala kemungkinan gangguan yang akan timbul saat pelaksanan tahun baru Imlek kali ini.
 “Sterilisasi yang dilakukan oleh tim Gegana unit 3 Banyumas bertujuan untuk mengantisipasi gangguan yang terjadi pada saat pelaksanan ibadah,” ucap Kapolres.
 Dalam sterilisasi ini, petugas tidak menemukan adanya benda yang mencurigakan baik di dalam klenteng di luar dan di area sekitar klenteng.
 “Setelah dinyatakan steril oleh tim, maka akan dilanjutkan dengan pengamanan secara bergiliran dimana petugas akan melekat selama beberapa hari di klenteng dengan harapan masyarakat yang merayakan Imlek dapat sembayang dengan tenang dan lebih khusyu,” tutup Kapolres.

Penulis : Barkah Bangkit

Editor : Kang Ikbal

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password